MADA LMP RIAU 

Gelar Bakti Peduli Kesadaran Autisme

Di Baca : 2729 Kali
Ketua Mada LMP Riau Edi Arifin MSi (kiri) didampingi Sekretaris Usamah Khan ST MT menggendong anak autis dalam kegiatan memperingati Hari Autisme Sedunia 8 Maret 2018 sekaligus 100 hari usia Badan Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Riau sejak mener

Pekanbaru, Detak Indonesia--100 hari usia Badan Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Riau sejak menerima SK dari Ketum Markas Besar Laskar Merah Putih H Adek Erfil Manurung SH, pada 8 April 2018 mengadakan Bakti Peduli Kesadaran Autisme dengan tema "Lindungi Anak Auitisme".

Giat ini berkaitan juga peringatan Hari Autisme Sedunia yang jatuh pada 8 April 2018. Pelaksanaan ini dilakukan oleh Srikandi Mada Riau yang dimotori oleh Wakil Komandan Srikandi Eva Zarni. Juga  melibatkan  psikolog Hasna Mazni Putri MPsi beserta tim psikologi.

Srikandi Mada LMP Riau berbagi tugas, dengan mengobservasi keberadaan anak auitis di lingkungan mereka tinggal. Bila menemukan adanya anak autis selanjutnya menemui orangtua dan menawarkan pemeriksaan gratis. Lalu mengantarkan dan mendampingi pemeriksaan oleh psikologi mulai dari awal hingga akhir.

Anak auitis dalam proses pemeriksaan tersebut, tetap didampingi orangtua. Sambil melakukan konseling langsung dengan psikolog, bagi penanganan selanjutnya anak autis ketika berada di rumah.

Ketua Mada LMP Riau Edi Arifin MSi menyebutkan giat ini sebagai momen berbagi kebahagiaan bagi anak-anak auitis dan memberi semangat bagi orangtua dalam mempersiapkan anak autis di masa depan.(rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar