Loading...
2018

Pelindo I Dumai Fokus Bangun Tiga Infrastruktur Pelabuhan

Di Baca : 642 Kali
Manajer Umum Pelindo I Dumai Agus Riyanto

Dumai, Detak Indonesia--PT Pelindo I Dumai pada 2018 ini fokus pada pembangunan tiga prioritas infrastruktur pelabuhan sebagai pengembangan dari infrastruktur yang telah ada selama ini.

Manajer Umum Pelindo I Dumai Agus Riyanto menjawab Detak Indonesia di Dumai Jumat (4/5/2018) menjelaskan ketiga infrastruktur yang sedang dibangun 2018 ini yakni pembangunan dermaga ponton, dermaga D untuk pelabuhan rakyat,  dan pembangunan jembatan muara Sungai Dumai senilai Rp50 miliar yang terhenti selama ini. 

Jembatan Sungai Dumai ini jelas Agus akan menghubungan Dumai Kota dengan daerah Purnama ketinggian jembatan ini dari permukaan air sekitar 8 meter. 

Menurutnya ada protes dari masyarakat di Sungai Dumai karena selama ini kiri-kanan DAS Sungai Dumai ada pemukiman masyarakat dan terdapat pelabuhan rakyat. 

Dengan dibangunnya Jembatan di muara Sungai Dumai ini maka kapal-kapal besar tidak bisa masuk ke hulu Sungai Dumai untuk bongkar barang antar pulau bahkan dari luar negeri seperti dari Malaysia dan Singapura. 

"Oleh karena itulah kami bangun dermaga D yang kegunaannya untuk berlabuhnya kapal-kapal rakyat besar tadi yang tak bisa masuk ke hulu Sungai Dumai.  Di dermaga D yang dibangun Pelindo I Dumai ini truk angkutan bisa masuk memuat barang yang diturunkan dari kapal besar tadi dan ada akses jalan disitu, " kata Agus. (azf) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar