Pilpres 2019

Tiga Ulama Besar di Usulkan Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Di Baca : 1695 Kali

PEKANBARU, Detakindonesia - Forum Ulama Republik indonesia merekomendasikan tiga ulama besar untuk mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkaan oleh tokoh muda NU asal Riau, yang menggagas lahirnya forum ulama nasional Rusli Ahmad baru-baru ini kepada awak media.

Rusli Ahmad mengatakan, tiga tokoh besar tersebut merupakan sosok calon wakil presiden yang mempuni untuk dijadikan pendamping Presiden Jokowi dalam perhelatan akbar pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

"Kami mengharapkan agar dipertimbangkan Pak Jokowi untuk menjadi wakilnya di periode kedua dari 3 nama yang kami rekomendasikan tersebut. Oleh karna itu Kami para ulama dari ormas-ormas Islam yang satu misi dan visi, tergabung dalam forum ulama, merekomendasikan 3 nama dari ulama untuk pendamping Pak Jokowi, di antaranya, Said Aqil Siradj, As'ad Said Ali dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin,"ungkapnya

Untuk mendukung hal tersebut,pihaknya dalam waktu dekat juga akan membentuk forum ulama kabupaten kota se Riau dan menghadiri deklarasi forum ulama se Kalimantan kemudian diikuti daerah-daerah lainnya.

"Khusus untuk pulau Jawa, ada beberapa kiyai-kiyai sepuh dan karismatik yang akan membentuknya. Kita juga sudah jadwalkan deklarasi di seluruh penjuru nusantara,"tutupnya. (dhi)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar