LAYANAN KE MASYARAKAT DAPAT DIAKSES BAIK DAN CEPAT

Kapolri Pimpin Upacara Pengukuhan Polda Banten Jadi Tipe A

Di Baca : 3030 Kali
Kapolri Jenderal Polisi Prof H M Tito Karnavian, PhD memimpin upacara pengukuhan peningkatan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A, menyerahkan pataka dan menandatangani prasasti di halaman Mapolda Banten, Kamis (6/12/2018).(Foto Bid Humas Polda Banten)

Serang Banten, Detak Indonesia--Kapolri Jenderal Polisi Prof H M Tito Karnavian, PhD memimpin upacara pengukuhan peningkatan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A, di halaman Mapolda Banten, Kamis (6/12/2018).

Pengukuhan tersebut didasari setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bernomor: Kep/1795/XI/2018  tertanggal 17 November 2018. Tentang perubahan tipe Polda Banten, dari Polda Tipe B menjadi Polda tipe A.

Pengukuhan tersebut didasari, tim KemenPAN RB dan Mabes Polri melakukan studi kelayakan di Polda Banten, dan dinyatakan memenuhi syarat untuk naik status tersebut.

"Perkembangan Banten luar biasa, perjalanan sulit Polda Banten sejak masih bernama Polwil (Polisi Wilayah) Banten dengan berpusat ke Polda ]abar di Bandung. Seiring waktu, Polda Banten kemudian berkembang naik menjadi Polda Tipe C dan kemudian dalam perjalanannya naik tipe lagi menjadi Tipe B. Jumlah penduduk yang besar, industri, pariwisata, pelabuhan dan lain-lain. Ini semua meningkatkan tantangan Kamtibmas di Banten. Dari pertimbangan itu Menpan RB dan Mabes Polri menaikkan tipe Polda banten,” uiar Kapolri Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian.


 
Dalam pernyataannya, Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian PhD memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polda Banten, beserta Pemerintah Daerah dan para stakeholder atas kinerja dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten.

“Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarkat kepada institusi Polri,” tambahnya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir, yang menerima langsung bendera pataka dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian PhD mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kapolri dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi yang telah menyetujui kenaikan tipe Polda Banten menjadi tipe A.

Usai memberikan bendera pataka, Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian, PhD langsung melakukan foto bersama dengan para Forkopimda Provinsi Banten dan para ulama yang hadir. Serta dilanjutkan peninjauan stand pelayanan dan peralatan yang dipamerkan para jajaran Polda Banten.  

Seiring naiknya status Polda Banten menjadi tipe A, maka pelayanan di Polda Banten dan Polres jajaran harus semakin baik sesuai tagline Kapolri, yaitu layanan yang mengedepankan profesional modern dan terpecaya. 

"Semoga dengan kenaikan Type  Polda Banten menjadi A,  Polda Banten dapat terus Bersinergi  dengan stakeholder terkait, baik gubernur, Forkopimda, DPRD, jajaran TNI dan tokoh masyarakat, pelayanan kepada masyarakat di Polda Banten harus lebih maksimal, keamanan harus ditingkatkan supaya masyarakat lebih aman dan tertib," ungkapnya. 

Diketahui, saat ini Polda Banten sudah mewujudkan pelayanan berbasis online. Dimana  aplikasi ini memungkinan semua layanan kepolisian yang dibutuhkan masyarakat dapat diakses dengan baik dan cepat.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar