Berbagi

Breaking news : Disambangi Polisi, Ali Mukmin Sontak Kaget.

Di Baca : 2029 Kali
Saat Kehadiran Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana, Ali Mukmin di mengaku Kaget.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Kegiatan sosial yang gelar Polsek Payung Sekaki Bersama Tim Jum'at Berkah Bina Sosial Pekanbaru (JB BSP) menjelang Sholat Jum'at, berlangsung haru. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana SH SIK dan didampingi Kanit Res Polsek Payung Sekaki Ipda Iman Faluky serta Babinkamtibmas Payung Sekaki.

Kali ini, Tim JB BSP mengunjungi Ali Mukmin Damanik (40) yang merupakan seorang Ayah yang telah memiliki Anak 3 Orang. Diketahui, Ali Mukmin merupakan warga jalan Bintara gang Buntu di Kelurahan Labuh Baru Timur,  Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Jum'at (15/02/19).

Selain tempat tinggal menyewa rumah milik salah satu warga setempat, Ali Mukmin secara ekonomi sangat sulit, dalam mencukupi kebutuhan keseharian, Ia bekerja mencari Kara-Kara guna menopang ekonomi keluarganya. Demikian sebaliknya sang istri Nurhasanah Rintonga membantu dengan bekerja sebagai buruh cuci di salah satu rumah masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, hari kita bisa kembali melaksanakan kegiatan sosial, kegiatan ini rutin kita laksanakan bersama TIM JB BSP (Jum'at Berkah Bina Sosial Pekanbaru). Di kegiatan program sosial ini, target kita warga kurang mampu, selain itu kita juga bisa menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat," ungkap AKP Hidayat Perdana SIK.

Ia berharap, dalam kegiatan sosial ini selain bisa mengetahui secara langsung kondisi lingkungan di tengah masyarakat, bantuan Simbako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu, bisa mengurangi beban dalam kebutuhan sehari-hari.

Dari keterangan Ali Mukmin yang didampingi Istrinya kepada awak media, Ia sempat kaget, kenapa tiba tiba ada Polisi datang kerumahnya. 

"Saya sempat kaget mas, saya tak tahu itu Kapolsek Kami yang datang kerumah, pertama sekali saya ucapkan Terimakasih atas kunjungan Kapolsek Payung Sekaki dan jajaran serta Tim JB BSP," ucapnya.

Dan Ia berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin baik sama dirinya dan keluarganya maupun dengan masyarakat lainnya. Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 10.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali.(DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar