LANTAI MTS MULAI LAPUK

PT SRL Salurkan Program CD Pendidikan dan Ekonomi Masyarakat

Di Baca : 5459 Kali
Raslin Situmeang menyerahkan secara simbolis dua ekor sapi hamil kepada Sarbuni, Kepala Desa Teluk Kiambang, disaksikan perwakilan desa, Humas PT SRL dan staf CD PT SRL. (Foto Istimewa)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Dalam satu pekan di bulan Februari ini, PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI, Estate Bayas menyalurkan dua program community development. Diawali dengan penyerahan material bangunan berupa 20 sak semen dan 5.000 keping batu bata untuk perbaikan MTS Hidayatussalam, yang terletak di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir Riau pada Rabu, (20/2/2019).

Huseini, Ketua Yayasan Hidayatussalam menuturkan bahwa MTS Hidayatussalam saat ini sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk keberlangsungan proses belajar mengajar.

“MTS ini kita dirikan secara swadaya masyarakat pada tahun 2010 silam. Saat ini anak murid kita ada 51 orang, yang terdiri dari kelas satu, dua dan tiga. Mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu. Di yayasan ini mereka tidak dipungut SPP, alias digratiskan. Untuk tenaga pendidik kita ada 13 orang ustad dan ustadzahnya, yang ikhlas dibayar sekadarnya asalkan anak-anak kami yang ada disini dapat mengenyam pendidikan,” jelas Huseini dengan nada haru.
Saat ini kondisi bangunan MTS sudah banyak mengalami kerusakan, lantai dan dinding yang terbuat dari kayu sudah banyak yang bolong. 

"Kita khawatirkan dapat menyebabkan anak-anak cedera karena terperosok saat menginjak lantai yang berlubang. InsyaAllah bantuan dari SRL akan kita gunakan untuk memperbaiki serambi kelas agar anak-anak, ustad dan ustadzah tidak khawatir lagi melewati serambi  menuju kelas untuk belajar,” pungkas Heseini.

Sementara itu Senin, (25/2/2019), PT SRL juga menyerahkan dua ekor sapi betina dalam keadaan bunting besar kepada Kelompok Usaha Bersama, Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Penyerahan program ekonomi masyarakat ini langsung diterima oleh Sandi Susanto, Ketua Kelompok Usaha Bersama yang disaksikan oleh Sarbuni, Kepala Desa Teluk Kiambang, Raslin Situmeang, Sektor Manejer PT SRL Blok VI, Albert Sianipar, Humas PT SRL dan Anggi H Siregar, staff CD PT SRL.

Sarbuni, menjelaskan bahwa selain menanam kelapa, dan pinang, sumber penghasilan masyarakat Desa Teluk Kiambang adalah dengan beternak sapi. Karena sapi cocok dipelihara di areal perkebunan kelapa. 

"Kita harapkan program dari perusahaan untuk ekonomi masyarakat ini dapat berjalan seperti yang kita rencanakan. Desa siap untuk memantau dan mendampingi kelompok ini. Kita harapkan program ini sukses seperti program gula merah binaan SRL yang telah berhasil meningkatkan pendapatan masyarakat," ungkap Sarbuni.

Albert Sianipar, Humas PT SRL menyebutkan bahwa program yang disusun perusahaan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat urgensi dalam masyarakat. 

"Sebelum kita membuat program kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar program dapat tepat sasaran. Semoga apa yang telah perusahaan salurkan dapat bermanfaat," pungkas Albert.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar