BAZNAS Bengkalis

Talkshow Panggung Zakat BAZNAS Bengkalis

Di Baca : 1440 Kali
5 program dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang berada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ini, seperti Bengkalis Sejahtera, Bengkalis Sehat, Bengkalis Smart, Bengkalis Taqwa dan Bengkalis Peduli.

Bengkalis, Detak Indonesia-- Pada hari Rabu (22/5/2019) Pukul 12:30 (Ba'da Dzuhur), BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengadakan kegiatan talkshow panggung zakat di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Kegiatan ini dilakukan agar "Zakat Tumbuh dan Bermanfaat" di bulan suci Ramadan 1440 H/ Tahun 2019 M. Talkshow ini dihadiri oleh narasumber pembicara Drs. H. Jumari (Kakan Kemenag Kab. Bengkalis), H. Ali Ambar,Lc,M,Pd.I (Ketua BAZNAS Kab. Bengkalis) dan H. Amrizal, M.Ag (Ketua MUI Kab. Bengkalis).

Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar,Lc,M,Pd.I menjelaskan, "Visi dari BAZNAS yang ada di Bengkalis ini ialah, menjadi Badan Amil Zakat Nasional yang Amanah untuk menuju kesejahteraan ekonomi masyarakat Kabupaten Bengkalis, sedangkan Misinya ialah, meningkatkan kesadaran umat untuk berzakat, meningkatkan status mustahik menjadi muzakki dan mengembangkan budaya memberi lebih baik dari menerima" jelasnya.

5 program dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yang berada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau ini, seperti Bengkalis Sejahtera, Bengkalis Sehat, Bengkalis Smart, Bengkalis Taqwa dan Bengkalis Peduli.

Selain untuk mengentaskan kemiskinan, sesungguhnya zakat merupakan tabungan di akhirat kelak, sedangkan dalam urusan dunia zakat merupakan instrumen pemerataan pendapatan sehingga mampu mewarnai kehidupan masyarakat serta ada peningkatan taraf hidup mereka dalam menuju hidup yang lebih baik.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk membudayakan zakat infak dan sedekah melalui BAZNAS, jika manusia mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupannya, maka akan timbul kepercayaan diri yang tinggi dan keamanan masyarakat, hal tersebut akan menjadi insentif bagi orang untuk bekerjasama dalam berproduksi serta menjaga stabilitas kondisi ekonomi yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat" ungkapnya. (dev).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar