Siswa SD 026 Kota Pekanbaru

Nabigh Boyong Tiga Medali Perak di Kejuaraan Sepatu Roda Porkot Kota Pekanbaru

Di Baca : 5060 Kali
Nabigh Al Hafizh persembahan tiga medali Perak untuk kecamatan Bukit Raya Pekanbaru di Kejuaraan Porkot Kota Pekanbaru 2019.

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Pekanbaru, Detak Indonesia --  Olah Raga Kota Pekanbaru ( Porkot ) Tahun 2019 ini di Cabang Olah Raga Sepatu Roda dilaksanakan KONI Kota Pekanbaru melalui Organisasi Persatuan Sepatu Roda Indonesia ( Perserosi ) berhasil menjadi perhatian publik. Meski menggunakan sirkuit semi permanen di jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru event kejuaraan sepatu roda perdana tersebut terbilang sukses. 

Nabigh Al Hafizh merupakan anak seorang wartawan. Dia mengenal sepatu roda sejak usia empat tahunan dan menekuni hingga saat ini bersama klub sepatu roda Riau Inline Skate.

Salah satu Atlet yang baru berusia 10 tahunan yang bernaung di Klub sepatu roda Riau Inline Skate ( RIS ) bernama Nabigh Al Hafizh yang merupakan anak salah satu wartawan. Saat ini Ia dipercaya membawa nama baik Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru dan berhasil mengharumkan Nama Baik Kecamatan Bukit Raya, Sekolah Dasar SD 026 Kota Pekanbaru dan Klub Riau Inline Skate ( RIS ) di Kejuaraan sepatu roda itu. 

Nabigh Al Hafizh merupakan salah satu siswa di Klub sepatu roda Riau Inline Skate (RIS) Kota Pekanbaru Riau.

Nabigh Al Hafizh merupakan salah satu siswa di Klub Riau Inline Skate. Dia sangat mencintai dunia oleh raga sepatu roda sejak di Usia memasuki lima tahun dan hingga sekarang, berbagai kejuaraan open sepatu roda pun telah di ikuti dan bahkan beberapa medali telah berhasil dia raih di setiap kejuaraan yang diikuti nya. 

Saat event berlangsung, Camat Bukit Raya Pekanbaru meninjau langsung kejuaraan sepatu roda yang berlangsung di jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru.

"Ya om, saya suka Meroda (istilah bahasa sepatu roda, red) selain itu saya juga mengikuti olah raga Taekwondoin di Dhojang Tribuana Pekanbaru, saya Meroda seja usia 4 tahunan dan hingga sekarang, untuk event ini saya ikuti tiga katagori yaitu, Katagori KUC300 M, 500 M serta ITT ( kecepatan mengejar waktu) " ujar Siswa SD 026 Kota Pekanbaru itu. 

Meskipun cukup terbilang muda dari semua usia yang ikuti, Nabigh Al Hafizh mempu bersaing dan merebut tiga Medali Perak di Kejuaraan Porkot Kota Pekanbaru 2019.

Adapun medali yang berhasil di boyong siswa SD 026 Kota Pekanbaru di Kejuaraan Porkot Kota Pekanbaru dengan tiga katagori. Dia berhasil membawa tiga medali perak dan bahkan Ia dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan nasional Sepatu Roda Piala Gubernur Sumbar tepatnya Kota Pariaman Sumbar. 

Nabigh Al Hafizh foto bersama sang Kakak yang juga merupakan Atlet  Nasional Taekwondoin UTI PRO Riau serta Senior Atlet Sepatu Roda Riau Inline Skate.

"Iya om, saya bulan depan Insyaallah kami akan ikut kejuaraan Sepatu Roda Piala Gubernur Sumbar di Kota Pariaman, dan setelah itu lanjut di kejuaraan sepatu roda piala Bupati Siak, kalau target medali emas, Insyaallah" pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru yang menyaksikan langsung pelaksanaan event sepatu roda juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat yang telah berhasil menyukseskan event perdana kejuaraan sepatu roda di kota Pekanbaru. 

Saya sangat berterimakasih sekali kepada Perserosi Kota Pekanbaru serta Panitia yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. Dan saya mohon maaf bilamana ada kekurangan di event kejuaraan sepatu roda perdana ini, tentunya ke depan kita akan berikan yang lebih baik lagi" singkat nya. (Lipsus)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar