Loading...
Kalangan Millennial Jagoan IT Minati Toyota Fun/Code

Jumlah Peserta yang Terdaftar Melebihi Target

Di Baca : 488 Kali

Kompetisi Toyota Fun/Code

Jakarta, Detak Indonesia—PT Toyota-Astra Motor (TAM) segera menggelar roadshow  Toyota Fun/Code di Jakarta, Kamis (19/9/2019), bertempat di Ibis Hotel Harmoni. Setelah dua kegiatan serupa dilakukan di Yogyakarta dan Bandung dalam rangka menjaring serta mengedukasi peserta kalangan millennial jagoan information technology (IT). Sejak kompetisi pemograman digital  ini dicanangkan pada pertengahan Agustus 2019 lalu, peserta Toyota Fun/Code yang sudah terdaftar hingga kini mencapai lebih dari 200 peserta atau melebihi yang ditargetkan TAM

Pada roadshow Toyota Fun/Code sebelumnya di kedua kota tersebut, sesi talkshow yang digelar dan menampilkan para profesional serta expert di bidang IT mendapat antusiasme tinggi dari para peserta. Total peserta yang hadir saat roadshow di Yogyakarta dan Bandung mencapai hampir 200 orang. Tema-tema talkshow yang disajikan diharapkan dapat membantu para peserta menciptakan program aplikasi atau produk digital unggulan untuk dilombakan, khususnya yang terkait dunia otomotif.

“Terima kasih atas kehadiran para peserta workshop yang  telah digelar dalam rangkaian  roadshow Toyota Fun/Code di Yogyakarta dan Bandung. Kami berharap, tema-tema kerangka acuan materi yang disajikan dalam acara ini makin memotivasi para jagoan IT dari kalangan muda millennial yang  mengikuti kompetisi ini, guna menciptakan produk digital yang mampu memberikan solusi lebih khususnya di dunia otomotif dalam upaya meningkatkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM,) Anton Jimmi Suwandy.

Roadshow Toyota Fun/Code di Jakarta yang berlangsung pada Kamis (19/9/2019) akan menghadirkan Vice President 
Product and Engineering Kata.ai Pria Purnama dan Chief Product Officer Kitabisa.com Vikra Ijas. Kedua profesional yang juga expert di bidang IT tersebut akan tampil sebagai keynote speaker dalam workshop yang mengulas kerangka acuan materi lomba berjudul “Dari Data Jadi Produk”.

Dalam presentasi tersebut, akan dibahas mengenai pentingnya para IT developer  memahami Big Data dan  Artificial Intelligence (AI), serta mengelolanya dengan tepat untuk dapat menjadi informasi dan problem solver bagi pengguna aplikasi digital yang dihadirkan. Tujuannya agar aplikasi digital yang dibuat itu bisa benar-benar dibutuhkan atau menjadi product-market fit melalui kompetisi ini dalam sebuah proses pengembangan produk yang matang.

Selain tema materi berjudul “Dari Data Jadi Produk” dalam dua workshop Toyota Fun/Code sebelumnya juga telah dibahas materi lainnya dengan judul  “Bikin MVP ala Raksasa Teknologi” dan “Pentingnya Mengembangkan Ide Produk Solutif”. Tema-tema materi tersebut sengaja dibahas dalam workshop karena menjadi dasar yang penting dalam pembuatan sebuah aplikasi digital tepat guna yang tak hanya mampu memberikan solusi bagi penggunanya namun dapat menjaga keberlanjutannya sebagai sebuah bisnis rintisan (startup).

Pendaftaran peserta Toyota Fun/Code akan ditutup pada 3 Oktober. Setelah seluruh kegiatan roadshow Toyota Fun/Code selesai dilakukan, TAM akan menggelar Hackaton Day yang akan berlangsung selama 1 x 24 jam pada 2-3 November, di Jakarta. Di Hackaton Day tersebut, para peserta individu dan tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers, dan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

Untuk menjadi IT Developers  handal, peserta akan diuji keahliannya di bidang  programmer, graphic designers, interface designers, project manager. Peserta kompetisi ditantang mengerahkan potensinya di berbagai bidang ini agar aplikasi yang mereka bangun bisa selesai sesuai dengan harapan.

“Melalui berbagai subtema dalam Toyota Fun/Code diharapkan akan lahir aplikasi-aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif. Kami juga berharap melalui ajang kompetisi ini akan lahir startup-startup baru untuk menginspirasi generasi muda lainnya menjadi IT Developers handal Indonesia dalam menghadapi tantangan era Industry 4.0,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.(*/rls/adifa)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar