PENINDAKAN TERHADAP KKB PIMPINAN ABU RAZAK 

Baku Tembak Polisi vs KKB Aceh, Tiga Tewas

Di Baca : 3872 Kali
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Abu Razak (AR) yang mengendarai mobil Avanza BL 1342 R bergelimpangan di jalan lintas Banda Aceh-Medan setelah terjadi baku tembak dengan Satgas KKB, Kamis (19/9/2019). Pihak KKB Aceh tiga meninggal dunia di TKP

Bireuen, Detak Indonesia--Mirip seperti drama dalam film action, Kamis 19 September 2019 sekira pukul 18.00 WIB bertempat di jalan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di Kede tring gading Kabupaten Pidie Jaya telah dilakukan penindakan/penangkapan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Aceh pimpinan ABU RAZAK (AR). 

Adapun kronologis kejadian,Tim Opsnal Polres Bireuen mendapat informasi bahwa AR turun dari Bukit Cerana Kecamatan Simpang Mamplam dengan menggunakan mobil Avanza BL 1342 R menuju ke arah Banda Aceh. Kemudian Tim Satgas KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Kede Tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya.

Kemudian terjadi baku tembak antara KKB yang dipimpin oleh Abu Razak (AR) dengan Satgas penindakan KKB, dan Satgas penindakan KKB berhasil melumpuhkan kelompok tersebut. 

Adapun tersangka dalam baku tembak itu yakni Abu Razak (meninggal dunia), Wan Neraka (kritis tertembak), Zulfikar (meninggal dunia), Wan Ompong, Hamni (meninggal dunia) 

Kemudian para pelaku yang tertembak dibawa ke RS Sigli untuk mendapat perawatan lebih lanjut, sedangkan satu pelaku atas nana Wan Ompong langsung diamankan ke Polres Bireuen, Aceh.

Adapun Barang bukti yang didapatkan senjata api AK 56 lipat, revolver, peluru AK dan revolver berjumlah lebih kurang 100 butir.(*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar