Loading...
Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM & IBU

Selamat Datang Kapolda Riau, Berikanlah Yang Terbaik Untuk Masyarakat Riau

Di Baca : 818 Kali
Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM berjabat tangan dengan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan mengucapkan selamat datang di Polda Riau.

Laporan Adifa.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Pelaksanaan upacara tradisi farewel dan parade Kapolda Riau Irjen Pol. Drs Widodo Eko Prihastopo MM beserta Ibu dan selamat datang untuk Kapolda Riau yang baru. Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH, SIK MSi beserta Ibu di Mako Brimob Polda Riau berlangsung hikmat, Kamis 03 Oktober 2019. 

Sebelum melakukan prosesi upacara Ferewel Parade, kehadiran Kapolda Riau yang baru disambut langsung Irjen Pol Drs Widodo Prihastopo MM dan Ibu selaku Kapolda Riau sebelumnya di gerbang Mako Brimob Polda Riau. Sebelum Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi yang didampingi Ibu hendak mengayunkan langkahnya, Kapolda langsung mengalungkan bunga sebagai tanda selamat datang di Polda Riau. 

Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM menyerahkan langsung Bendera Petaka Polda Riau Tuah Hamba Sakti Kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi selaku Kapolda Riau yang baru.

Prosesi selanjutnya, Kapolda Riau beserta Ibu langsung melintasi Gerbang Pedang Pora yang diiringi Kapolda Riau beserta Ibu selaku Kapolda sebelumnya yang menggiring Kapolda Riau yang baru menuju tempat prosesi Tepung Tawar khas Adat Melayu Riau. 

Usai mengikuti prosesi Tepung Tawar, Kapolda Riau melaksanakan Upacara Ferewel Parade di lapangan Bola Mako Brimob Polda Riau, yang disaksikan langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta para tamu undangan. 

Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM & IBU melintasi Gerbang Pora saat meninggalkan Mako Brimob Polda Riau.

Saat upacara berlangsung. Selanjutnya Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM selaku Kapolda Riau sebelumnya menyerahkan langsung Petaka Polda Riau Tuah Sakti Hamba Negeri kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi selaku Kapolda Riau yang baru. 

"Sebelumnya saya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Riau berserta Keluarga di bumi lancang kuning ini. Dan saya yakin dan percaya bahwa, dengan kepemimpinan beliau selaku Kapolda Riau bisa membawa Polda Riau menuju yang lebih baik lagi" ucap mantan Kapolda Riau itu.

Tampak Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM bersalam pamit kepada Dirlantas Polda Riau Kombespol Bhirawa. 

"Harapan saya kepada seluruh Pejabat Utama Polda Riau, Para Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Riau, agar mendukung kepemimpinan Kapolda Riau untuk memberikan yang lebih baik lagi dalam meningkatkan program-program ke depan untuk masyarakat di Provinsi Riau. 

"Saya dan keluarga mohon pamit, bilamana ada tutur kata dan kehilafan selama bertugas di Bumi Lancang kuning, saya beserta keluarga mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kehilafan saya selama bertugas menjadi Kapolda Riau. 

Tulisan Pesan & Kesan Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM sebelum meninggalkan Mako Brimob Polda Riau teruntuk Polda Riau & Jajaran.

Usai pelaksanaan upacara Ferewel Parade, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM beserta Ibu kembali melintasi Gerbang Pora, sontak saja, dengan lantunan suara selamat jalan dan pamitnya Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM membuat suasana haru pelepasan membuat seluruh PJU, tamu undangan termangu. 

Di penghujung Gerbang Pedang Pora. Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM yang didampingi Ibu menuliskan Pesan & Kesan selama bertugas selaku Kapolda Riau. 

#Terus Pelihara Semangat. Jaga Soliditas & Loyalitas Dalam Berorganisasi serta Berikan Pelayanan & Perlindungan, Pengayoman Kepada Masyarakat Riau.

" Selamat Bertugas "

Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM & IBU melepaskan Burung Merpati saat meninggalkan Mako Brimob Polda Riau.

Saat Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi selaku Kapolda Riau yang baru yang didampingi langsung Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM mengatakan. "Yang jelas selaku pejabat yang baru saya butuh suport dan dukungan dari semua pihak, untuk kinerja ke depan yang jelas saya akan memberikan pengabdian kepada Bumi Lancang Kuning ini lebih baik lagi," singkatnya. 

Kepada seluruh Tamu undangan, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Kajati Riau, Danrem, Danlanud, Kabinda, Danlanal, serta pimpinan OPD Provinsi Riau, Waka Polda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada, PJU Polda Riau, Kapolresta dan Kapolres Jajaran Polda Riau saya selaku Kapolda Riau meminta dukungan dan supportnya. Dan itu semua saya mengucapkan, Terimakasih" pungkasnya. (Edisi khusus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar