Kumpulkan Sumbangan 

Seniman Pekanbaru Bantu Pengungsi Sumbar di Wamena

Di Baca : 2279 Kali
Devi pengusaha pelaminan di Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Seniman Pekanbaru Riau, Sejak Sabtu (5/10/2019), hingga Senin (7/10/2019) telah berhasil mengumpulkan dana Rp15 juta lebih untuk membantu pemulangan warga asal Sumbar, di Wamena, Papua. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena donasi penggalangan dana terus dilakukan.

"Sudah terkumpul Rp15 juta lebih, sejak Sabtu kemarin hingga hari ini,” kata Devi Oktavia Ketua Seniman Pekanbaru Riau, di sela-sela acara, Senin (7/10/2019). 

Devi menyebutkan, Menurut informasi, untuk memulangkan warga asal Sumbar di Wamena, diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp2,5 miliar. 

“Jadi dana yang terkumpul akan kami serahkan melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Alhamdulillah, kepedulian warga Sumbar di Pekanbaru terhadap sesamanya sangat tinggi. Ini patut kami apresiasi," kata Wanita Cantik Pengusaha Pelaminan di Pekanbaru ini. 

Devi juga mengatakan, di Wamena terdata ada 1.470 yang ingin pulang ke kampung halamannya karena kondisi tidak kondusif akibat adanya kerusuhan. 

“Kerusuhan itu membuat 10 orang warga asal Sumbar meninggal dunia dan aset mereka berupa rumah dan toko banyak terbakar. Karena itu kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Wamena,” kata Devi Sembari meneteskan air mata.(*/di/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar