HADIR 42 ANGGOTA

IJTI Riau Gelar Musda III

Di Baca : 1522 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Jurnalis Televisi (IJTI) Riau, Sabtu (23/11/2019) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 di Kedai Kopi F1 Kopitiam, Panam. Musda ini untuk memilih ketua dan kepengurusan periode 2020-2023.

Pemegang mandat Musda, Yudi Saputra kepada pers, Jumat (22/11/2019) mengungkapkan, sebanyak 42 anggota IJTI Riau dipastikan mengikuti Musda III ini.

"Insha Allah akan diikuti 42 anggota yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota seperti Pekanbaru, Dumai, Kampar, Pelalawan dan Indragiri Hilir," ujar Koresponden BeritaSatu TV yang akrab disapa Bogel itu.

Menurut Bogel, sejatinya Musda III IJTI Riau ini dilaksanakan tahun 2018 lalu. Namun karena kesibukan pengurus, baru saat ini dapat dilaksanakan. Apalagi IJTI Riau baru saja ditinggal pergi Ketuanya, Peramasdino Syafri (almarhum), yang meninggal dunia pada 12 November 2019 lalu. 

Berdasarkan pembicaraan dengan sesama anggota IJTI Riau dan didukung penuh IJTI Pusat, kata Yudi, akhirnya diperoleh kesepakatan secepatnya melaksanakan konsolidasi organisasi lewat Musda untuk memilih kepengurusan baru periode 2020-2023. 

"Kami sepakat untuk memulai masa kepengurusan ini tahun 2020, karena sebentar lagi kan juga sudah berganti tahun," beber Yudi.

Lalu siapa calon kuat Ketua IJTI Riau periode 2020-2023 tersebut? Menurut pengakuan Yudi Saputra, seluruh anggota IJTI Riau sepakat untuk  mempercayakan dirinya memimpin organisasi wartawan televisi di Riau. 

Meski begitu, kata Yudi, mekanisme organisasi tetap mesti dilaksanakan. Karena itu IJTI Pusat meminta IJTI Riau melaksanakan Musda, sehingga keputusan dan penetapan ketua beserta pengurus Provinsi Riau tidak bertentangan dengan AD/ART IJTI.

"Makanya kami melaksanakan Musda. Jadi, keputusan-keputusan yang ditetapkan nanti sudah melalui musyawarah dan mufakat sesuai amanah organisasi serta AD/ART IJTI," ungkap Yudi Bogel, yang juga Sekretaris IJTI Riau periode 2015-2018.

Musda III IJTI Riau menurut Yudi Saputra akan dihadiri dan dipimpin Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat, Herik Kurniawan.

"Kita harapkan dalam Musda sehari besok, akan dapat dirampungkan pemilihan ketua dan pengurus lengkap IJTI Riau periode 2020-2023 serta sekaligus pengukuhan kepengurusan," ujar Yudi Saputra.

Sebagai tambahan, IJTI merupakan satu dari tiga organisasi profesi kewartawanan yang sudah diakui dan lolos verifikasi Dewan Pers. Dua organisasi lainnya adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).(*/rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar