Konvergensi Pencegahan Stunting

Dinkes Kampar Gelar Talkshow Kesehatan

Di Baca : 2616 Kali
Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Riau menyelenggarakan Talkshow Kesehatan tema konvergensi, intervensi, pencegahan dan penanggulangan stunting diadakan di aula Rumah Dinas Bupati Kampar, di Kota Bangkinang Kamis (5/3/2020). (Syailan Yusuf/Detak Indonesia.

Bangkinang, Detak Indonesia-Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Riau menyelenggarakan Talkshow Kesehatan dengan mengambil tema konvergensi, intervensi, pencegahan dan penanggulangan stunting yang diadakan di aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (5/3/2020).

Bupati Kampar Catur Sugeng menjadi narasumber bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi SKM MKes dan dr Faradillah Halusia SpA yang sekarang pekerjaannya didedikasikan di RSUD Bangkinang Kampar Riau dengan moderator DR Safriadi SH.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak lebih pendek untuk usianya. 

Pencegahan dan penanggulangan stunting merupakan program prioritas Nasional, sesuai Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor.440/7607/Bangda, tanggal 5 Desember 2018 tentang pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di Kabupaten/Kota, serta Nomor 11 Tahun 2014 tentang Tim Teknis Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi

Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Dedy Sambudi mengatakan stunting dapat dicegah dengan memastikan kesehatan yang baik dan gizi yang cukup pada 1.000 hari pertama kehidupan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar