Alihkan untuk Covid-19

Inlaning Minta Pengadaan Mobil Ketua DPRD Kampar Ditunda

Di Baca : 772 Kali

Bangkinang, Detak Indonesia-- Pemerintah Kabupaten Kampar Riau sudah menaikkan status corona virus disease 19 (Covid-19) dari siaga darurat menjadi tanggap darurat. Berbagai langkah dan upaya dalam menangani mewabahnya virus corona, termasuk menganggarkan sejumlah anggaran.

"Untuk memaksimalkan anggaran penanganan, pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan pergeseran kegiatan non prioritas guna dimasukkan dalam anggaran penanganan," kata Kepala Divisi Indonesia Law Emforcent Monitoring, Syailan Yusuf, Minggu (12/4/2020)

"Kita minta agar pengadaan mobil dinas Ketua DPRD Kampar untuk tahun 2020 ditunda dulu," ucapnya.

Apalagi, anggarannya cukup besar yakni mencapai Rp2 milyar lebih. Jika proses lelang ini dilanjutkan menjadi penilaian tak elok di tengah masyarakat, terlebih saat mewabahnya virus corona saat ini, sebutnya.

Lebih baik, anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan Covid-19 seperti pembelian sembako warga masyarakat miskin dan obat-obatan. "Mobil dinas Ketua DPRD lama masih sangat layak digunakan," sindirnya.

Disampaikan, warga masyarakat Kabupaten Kampar sudah banyak yang mengeluh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dampak dari virus corona.

"Saya rasa pengadaan mobil dinas ditunda dulu untuk sementara waktu, keselamatan warga masyarakat itu yang utama," ucapnya. (*/dic)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar