LONGSOR DAN ANGIN KENCANG

Sejumlah Wilayah di Provinsi Aceh Dikepung Banjir

Di Baca : 2864 Kali
Bencana banjir masih mengepung beberapa wilayah di Provinsi Aceh sejak Jumat (8/5/2020) pagi hingga Sabtu (9/5/2020). Bencana itu terjadi karena dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi. (Foto Humas BNPB)

Banda Aceh, Detak Indonesia--Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan sejumlah kejadian bencana banjir masih mengepung beberapa wilayah di Provinsi Aceh sejak Jumat (8/5/2020) pagi hingga Sabtu (9/5/2020). Bencana itu terjadi karena dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melaporkan bahwa menurut perkembangan laporan yang pertama, sebanyak 14 desa di 7 kecamatan di Kota Banda Aceh masih terendam banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) berkisar antara 50-130 sentimeter.

Adapun rincian cakupan wilayah banjir yang terjadi di Kota Banda Aceh meliputi Desa Lampaseh, Desa Merduati, Desa Pelanggahan di Kecamatan Kuta Raja dengan TMA hingga 130 sentimeter. Informasi sementara beberapa masyarakat Desa Pelanggahan sudah mengungsi ke masjid.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar