Loading...
Di tengah pandemi covid-19

Petani Rohul Riau Kembali Panen Semangka

Di Baca : 263 Kali
Kelompok Tani (Poktan) tanaman semangka Desa Rambah binaan Community Development (CD) Program  PT Indomakmur Sawit Berjaya di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokanhulu, Riau kembali melakukan panen bersama puluhan ton semangka kualitas unggul baru-baru ini. (Nurul Arifin/DetakIndonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Kelompok Tani (Poktan) tanaman semangka Desa Rambah binaan Community Development (CD) Program  PT Indomakmur Sawit Berjaya di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokanhulu, Riau kembali melakukan panen bersama puluhan ton semangka kualitas unggul baru-baru ini.

“Kami melakukan panen budidaya semangka ini sudah yang ketiga kali. Dan hasil yang kami dapat dari dua kali panen sebelumnya sangat memuaskan. Akan tetapi untuk panen kali ini berkurang diakibatkan dua minggu sebelumnya intensitas hujan tinggi dan terkena banjir. Untuk panen kali ini diperkirakan sekitar 15 sampai 18 ton,” ucap Ujang selaku ketua kelompok tani.

Ditambahkan Ujang bahwa peluang budidaya semangka ini sangat menggiurkan. Apalagi di tengah pandemi covid sekarang ini masyarakat butuh buah-buahan sehingga memacu semangat untuk membudidayakan tanaman semangka lagi. Walaupun saat ini hasil panen menurun tetapi tidak menyurutkan semangat petani semangka untuk segera membudidayakan tanaman semangka. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar