Pekerjaan Sesuai Harapan Masyarakat Desa Menaming

BPPW Riau Survei Langsung Penyelesaian Pembangunan Tanki Septik di Rohul

Di Baca : 933 Kali
BPPW Riau melaksanakan survei lapangan langsung penyelesaian pembangunan tanki septik di Desa Menaming, Rambah, Rohul, Riau, baru-baru ini. (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Rambah, Detak Indonesia--Kegiatan Pembangunan Tanki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50 KK yang berada di Desa Menaming Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Riau TA 2020 yang diberitakan di berbagai media minggu  lalu, alhamdulillah sebelumnya sudah siap seratus persen.

Sebagaimana hasil dan survei  dari pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau, Kementerian PUPR bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rokanhulu melalui Bidang Kawasan Permukiman di lapangan beberapa hari yang lalu dan juga dihadiri oleh Penerima Manfaat dan Ketua KSM beserta beberapa anggota lainnya, maka BPPW Riau merasa sudah mengerjakannya sesuai dengan harapan masyarakat Desa Menaming.

"Karena pelaksanaan kegiatan tersebut yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2020 yakni Pembangunan Tanki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50 KK tersebut selesai dikerjakan tepat waktu dan siap 100 parsen," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rokan Hulu, Herry Islami ST MT dan Kepala Bidang Kawasan Permukiman Fachruddin Siregar ST MT kepada awak media di ruang kerjanya Senin (8/3/2021).

Dikatakan Kepala Bidang Kawasan Permukiman Fachruddin Siregar ST MT bahwa proses pembangunan fisik telah selesai seratus persen. Kemudian pihaknya lihat masyarakat penerima manfaat sangat terasa dan berterima kasih telah diberikan pembangunan dimaksud.

Kemudian dana DAK di Desa Menaming Kecamatan Rambah penerima manfaat 50 KK telah sesuai dengan rencana kegiatan yang telah dikontrakkan dengan baik.

"Dan kegiatan tersebut telah diserahterimakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokanhulu kepada Pemerintah Desa Menaming. Selanjutnya pelaksanaan kegiatan DAK Bidang Sanitasi di Desa Menaming telah sesuai dengan juknis dan juklak serta administrasi pelaksana kegiatan," kata Kabid Fachruddin Siregar ST MT.

Hadir dalam acara pemeriksaan fisik Pembangunan Tanki Septik Skala Individual Perdesaan Minimal 50 KK Desa Menaming yakni Kasi Wilayah ll  BPPW Riau, Endra Saputra ST MT.  Kemudian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokanhulu melalui Kepala Bidang Kawasan Pemukiman Fachruddin Siregar ST MT, Ketua KSM Desa Menaming Assat Lubis dan anggota Tuah Endi, serta Ketua BPD Desa Menaming Hilman Lubis SP kemudian wakil masyarakat penerima manfaat Zul Asmi. (ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar