Diharapkan benar benar solid, handal dan berkualitas

Wabup Karo Buka Muscab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karo 2021

Di Baca : 1102 Kali
Wakil Bupati Karo, buka musyawarah cabang gerakan Pramuka kwartir 2021 di Jambur Pemkab Karo Kamis (8/4/2021). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karo laksanakan Musyawarah Cabang 2021.

Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karo 2021 ini dibuka oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang yang juga merupakan Waka Mabicab Gerakan Pramuka Karo di Jambur Pemkab Karo, Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021).

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang  dalam sambutannya menyebutkan dengan berdasarkan Pancasila, Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan upaya pendidikan bagi kaum muda melalui kegiatan kepramukaan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pembentukan karakter generasi penerus bangsa.

“Oleh sebab itu diperlukan adanya pengelolaan organisasi yang baik serta saling sinergi untuk bersama sama mewujudkan keinginan luhur yakni gerakan pramuka sebagai wadah pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda, kader pembangunan bangsa yang berkualitas dan handal,” ungkap Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo Cory S menambahkan diharapakan nantinya akan terbentuk susunan kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Karo yang benar benar solid, handal dan berkualitas sehingga mampu mengantarkan pada prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik Kabupaten Karo .

“Saya mengharapkan kepada siapa pun yang nantinya terpilih sebagai ketua gerakan pramuka Kabupaten Karo agar nantinya pembinaan dan pelatihan gerakan pramuka dapat digerakkan kembali mulai dari anak Sekolah Dasar hingga di kalangan masyarakat,” ungkap Wakil Bupati Karo.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang juga menerima penyematan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Gerakan Pramuka berupa Lencana dan Piagam Pancawarsa I.

Kegiatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karo 2021 dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Bidang Orgakum Kwardasu OK Zulkarnain bererta rombongan, Kadispora Robert Perangin-angin, Perwakilan unsur Forkopimda. (Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar