diselenggarakan mengikuti protokol kesehatan yang ketat

Pemkab Karo Peringati HUT Ke-64 LVRI 2021

Di Baca : 1040 Kali
Pemkab Karo, memperingati HUT ke 64 LVRI Jumat (9/4/2021).(Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Untuk perwujudan rasa hormat kepada para pahlawan bangsa, mengenang peristiwa sejarah bangsa Indonesia, menghargai jasa para pahlawan serta meningkatkan semangat kepahlawanan, patriotisme dan rela berkorban dalam menggalang persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, serta menghargai jasa para legiun veteran, Pemerintah Kabupaten Karo Sumut gelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 64 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karo Tahun 2021, Jumat (9/04/2021).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 64 LVRI  Tahun 2021 ini mengambil Tema “Bersama Masyarakat, LVRI Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Peringatan HUT ke 64 LVRI ini diawali dengan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe, yang bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut adalah Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH yang kemudian dilanjutkan dengan Acara Ramah Tamah HUT LVRI di Jambur Pemkab Karo.

Bupati Karo, dalam sambutannya mengatakan LVRI telah banyak menyambungkan dharma bakti dan jasanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dari mulai zaman perjuangan dahulu, sampai dengan sekarang.

“Kami sebagai generasi penerus tentulah menghormati dan mengucapkan terimakasih banyak atas jasa-jasa yang diberikan sehingga dengan perjuangan terdahulu, sudah kita rasakan kenikmatan kemerdekaan yang seperti sekarang ini,” ungkap Bupati Karo.

“Dan untuk itu, kita sebagai generasi penerus agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kita menjadi kokoh dan kuat, sehingga bangsa menjadi besar,” ajak Bupati Karo.

Bupati Karo juga mengharapkan seluruh jajaran LVRI, untuk tetap menjalin hubungan dengan jajaran pemerintah, perkuat solidaritas dan selalu berbuat yang terbaik agar veteran tetap menempati posisi yang terhormat di tengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap.

HUT ke 64 LVRI ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karo yang didampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Karo serta pemberian bingkisan kepada para LVRI Karo.

Pelaksanaan acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 64 LVRI ini diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mengukur suhu badan, menjaga jarak, memakai masker dan memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakapolres, Kompol Aron Tamba Siahaan SH, Danramil 03/BT Mayor Inf Jimmy Barus, Kasubagbin Kejari Karo Manatap Sinaga SH MH, Staf Ahli Bupati Drs Agustin Pandia MSi, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Dekengta Surbakti SH, Kepala Bagian Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti SSTP, serta para Camat dan undangan lainnya. (Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar