Pimpin Rapat Ilegal Pembentukan FKUB Riau

Wakil Gubernur Riau Diprotes Sejumlah Pemimpin Agama

Di Baca : 3367 Kali
Nama-nama daftar hadir di undangan kediaman Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution untuk menyusun Pengurus FKUB Riau 2021-2026 di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru Selasa siang (8/6/2021) bukan dari utusan Pemimpin Agama di Riau dan dinilai ilegal dan tak sah. (dok.ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sejumlah pemimpin agama di Provinsi Riau memprotes sikap Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang memimpin rapat ilegal dan ikut campur rencana penyusunan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau masa bakti 2021-2026 mendatang.

Rapat gelap dilaksanakan di kediaman Wakil Gubernur Riau di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, Riau Selasa (8/6/2021) sekira pukul 13.30 WIB sampai selesai tanpa dihadiri utusan Pemimpin Agama Katholik, Kong Hu Chu, dan MUI Riau.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution

Yang hadir justeru bukan dari utusan Pemimpin Agama di Provinsi Riau. Atas tindakan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, sejumlah pemimpin agama di Riau menarik diri dan tidak terima penyusunan Pengurus FKUB Riau masa bakti 2021-2026 atas campur tangan Wakil Gubernur Riau itu. Bahkan Wakil Sekretaris yang akan jadi pengurus di FKUB itu dari ASN Kesbangpol Riau. Mana bisa ASN jadi pengurus FKUB.



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar