HPN 2022, Momen Percepatan  Rehabilitasi Mangrove di 9 Provinsi

Masa Depan Wartawan, menjadi Salah Satu Isu Tema Peringatan HPN 2022

Di Baca : 1450 Kali
Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi momen penting bagi 9 Provinsi di Indonesia untuk  bersama-sama menandatangani komitmen sebagai dukungan atas pelaksanaan rehabilitasi mangrove. Penandatanganan dilakukan

Kendari, Detak Indonesia--Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara menjadi momen penting bagi 9 Provinsi di Indonesia untuk  bersama-sama menandatangani komitmen sebagai dukungan atas pelaksanaan rehabilitasi mangrove. Penandatanganan dilakukan di Hotel Claro, Kendari-Sulawesi Tenggara, Selasa, 8 Februari 2022. 

Hadir dalam kesempatan ini Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, yang diwakili oleh Direktur Jendral Perhutanan Sosial dan Kemitraan lingkungan Dr Ir Bambang Supriyanto MSc. Hadir juga kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Ir Hartono MSc, Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani SH MSi.

Adapun 7 Gubernur lainnya kehadirannya diwakili, dan pada momen ini Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kepri Hendri ST. 

Acara penandatanganan komitmen rehabilitasi mangrove ini merupakan bentuk tindak lanjut dari  Workshop Nasional Percepatan Rehabilitasi Mangrove yang diadakan pada, 20 Januari 2022 di Hotel  Kempinski Jakarta yang diselenggarakan oleh PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) bekerja sama dengan BRGM (Badan Restorasi Gambut & Mangrove) dengan mengambil tema "Peran Insan Pers Dalam Membangun Inisiatif Kolaboradi Percepatan   Rehabilitasi Mangrove Berkelanjutan". 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar