Paskibra dipilih yang terbaik dari siswa/i SMK Negeri 1 Merdeka

Kidmat dan Meriah Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 2022 di Lapangan SMKN 1 Merdeka

Di Baca : 527 Kali
SMK Negeri 1 Merdeka, peringati HUT ke-77 RI hadir di acara tersebut oleh Muspika, Kacapdis Kabanjahe, Anggota DPRD Kabupaten Karo, di Lapangan SMK Negeri 1 Merdeka Rabu (17/8/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Merdeka, Detak Indonesia--Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan SMK Negeri 1 Merdeka di Jalan Pendidikan Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara berlangsung kidmat dan meriah, Rabu (17/8/2022) pukul 10.00 WIB.

Pertama persiapan upacara,  Komandan Upacara dari TNI AD Serda Jamaluddin dari Kesatuan Koramil 04/SE memasuki Lapangan Upacara Pasukan disiapkan, Penghormatan Umum kepada Inspektur Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. 

Peringatan Detik-detik HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ribuan tamu undangan dimohon untuk berdiri, alarm dibunyikan selama 1 menit, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Anggota DPRD Kabupaten Karo, Herti Delima Purba SE MSP.

Mengheningkan Cipta dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara B Surbakti SIP dan dirinya menjabat Camat Merdeka pada saat ini dan seterusnya Pembacaan Doa oleh Rohaniawan (KUA) oleh Nasri Surbakti, dengan Doa yang membina dikatakan jauhkanlah kami dari perselisihan dari sesama kami supaya kami dapat Bersatu sebagai Bangsa Indonesia.

Dan selanjutnya Pasukan Pengibaran Bendera Duplikat Sang Merah Putih dilakukan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, (Paskibra), yang terdiri dari 68 orang, Upacara pengibaran Bendera dalam HUT ke-77 Kemerdekaan dilaksanakan pukul 10.30 WIB.

Paskibra yang terdiri 68 orang putra/i adalah dipilih yang terbaik dari siswa/i SMK Negeri 1 Merdeka, Paskibra membentuk formasi, formasi tersebut dinamai sesuai dengan jumlah Anggota Kelompok Pasukan 17 sebagai pengiring atau pemandu, Pasukan 8 sebagai pembawa Bendera atau Inti dan Pasukan 45 sebagai Pengawal, formasi tersebut juga merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI dan sekarang jumlah anggota kelompok Formasi 17-8-45 mengalami perubahan namun tetap menggunakan sebutan yang sama dan nama yang sama.

Selanjutnya di akhir acara Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa Upacara telah selesai, Inspektur berkenan meninggalkan Lapangan Upacara. Hadir di acara tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabanjahe, H Syahri Ginting SPd MM, Rohaniawan (KUA) Nasri Surbakti, Anggota DPRD Kabupaten Karo, Herti Delima Purba SE MSP, beserta unsur Muspika, Kepala SMK Negeri 1 Merdeka dan seluruh dan pegawai ASN SMK N 1 Merdeka. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar