telah tersedia penerbangan langsung ke Singapura mulai September- Oktober 2022

Singapura Siap Sambut Wisatawan Indonesia

Di Baca : 1635 Kali
Singapura telah bersiap diri menyambut wisatawan Indonesia mengunjungi destinasi wisata Singapura. Tidak hanya melalui pemasaran dan kemitraan taktikal, melainkan juga secara aktif meningkatkan keterlibatannya dengan para mitra perjalanan. (foto istimewa)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Untuk menarik kembali wisatawan Indonesia ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kegiatan Roadshow Business to Business (B2B) di enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, dan Makassar.

Untuk itu, telah tersedia penerbangan langsung ke Singapura mulai September dan Oktober 2022, dari berbagai maskapai penerbangan Indonesia. 

Penerbangan langsung ke Singapura dari Yogyakarta, Lombok, Makassar dan Pekanbaru. Selain penerbangan langsung, rute ke Singapura terhubung melalui 9 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Manado, Lombok Yogyakarta, Makassar dan Pekanbaru.

Tujuannya untuk menciptakan wadah yang mempertemukan para mitra dari Singapura, seperti maskapai penerbangan, hotel, atraksi wisata, perusahaan pengelola tujuan wisata (Destination Management Company (DMC), kapal pesiar (cruise liners), penyedia jasa perjalanan (enrichment providers) untuk terhubung dengan bisnis perjalanan di Indonesia. Para mitra dan pemangku kepentingan ini memiliki peran penting dalam pemulihan industri pariwisata Singapura

Indonesia terus menjadi pasar penting dan strategis bagi industri pariwisata Singapura. Hal ini tercermin dari perkiran jumlah pengunjung Internasional (IVA) sebanyak 4 hingga 6 juta orang pada tahun 2022. Singapura menerima 3,71 juta pengunjung dari Januari hingga September 2022, di mana Indonesia menduduki posisi teratas pasar kunjungan pariwisata. Penerimaan pendapatan negara dari pariwisata (TR) Singapura mencapai 1,3 miliar dollar Singapura pada kuartal pertama tahun 2022 ini.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar