program PSR PTPN V dipuji menteri bumn dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III Persero

PTPN V Jadi Role Model Peremajaan Sawit Rakyat Aceh

Di Baca : 601 Kali
Rombongan PTPN I Provinsi Nangroe Aceh Darussalam mengunjungi salah satu KUD mitra binaan PTPN V, Riau. Kedua anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut saling bersinergi untuk memperkuat dan akselerasi PSR di Pulau Andalas, Sumater

Pekanbaru, Detak Indonesia--PT Perkebunan Nusantara I provinsi Nangroe Aceh Darussalam menjadikan pola kemitraan dan program peremajaan sawit rakyat yang sukses dilaksanakan PT Perkebunan Nusantara V, Provinsi Riau sebagai acuan. 

"Kami melihat bahwa program kemitraan dan peremajaan sawit yang dilaksanakan PTPN V berjalan dengan sangat baik. Pak Dirut Holding Perkebunan juga mengakui hal itu dan meminta kepada anak perusahaan lainnya menerapkan pola serupa yang ditetapkan oleh PTPN V," kata Corporate Secretary PTPN I, Yantri Bakti Putra dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat (18/12/2022). 

Yantri bersama sejumlah perwakilan PTPN I Aceh mempelajari pola kemitraan dan PSR yang dijalankan PTPN V dengan melakukan kunjungan kerja beberapa waktu lalu. Executive Vice President Plasma PTPN V, Arief Subhan Siregar menerima kunjungan kerja yang langsung bertemu dengan sejumlah kelompok masyarakat mitra perusahaan perkebunan di Bumi Lancang Kuning Riau itu. 

Ia mengakui PTPN V memiliki skema konsep kemitraan yang menguntungkan petani mitra sehingga program yang diusung berjalan dengan baik. 

Di antara konsep tersebut adalah jaminan produktivitas lebih tinggi di banding produktivitas petani secara nasional, pola single management atau manajemen tunggal, pola padat karya atau cash for works, serta pemanfaatan bibit unggul bersertifikat yang disiapkan dengan integrasi teknologi informasi melalui aplikasi sawit rakyat online. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar