RUPIAH TIAP HARI DITANGGUK, SADAR WISATA DAN SAPTA PESONA TERJAGA BAIK

Pariwisata Riau Perlu Belajar dari Kemajuan Wisata Religi Wali Songo

Di Baca : 1570 Kali
Makam Wali Songo, Sunan Ampel di Surabaya Jawa Timur (foto atas) dan Makam Sunan Kudus di Kudus Jawa Tengah (foto bawah). Objek wisata religi peninggalan sejarah masuknya Islam di Pulau Jawa ini dikunjungi ribuan wisatawan setiap hari. Setiap hari rupiah

Laporan: Aznil Fajri, langsung dari Cirebon Jawa Barat

Cirebon, Detak Indonesia--Kegiatan Safari Jurnalistik pasca selesainya giat Porwanas XIII PWI Riau 21-26 November 2022 di kota apel Malang Jawa Tumur, dilanjutkan rombongan PWI Riau melaksanakan Safari Jurnalistik di kawasan pantai utara (pantura) Pulau Jawa.

Safari Jurnalistik PWI Riau-SMSI Riau yakni jelajah Pulau Jawa adalah napak tilas luar biasa dan menakjubkan mengunjungi sejumlah objek wisata religi bernilai tinggi dan bisa menjadi contoh untuk pariwisata Riau mengembangkan pariwisatanya.

Rombongan mengunjungi objek religi yang ramai dikunjungi wisatawan lokal, wisatawan nusantara dan lain-lain setiap hari. Rupiah mengalir dan berhasil ditangguk setiap harinya oleh desa setempat, termasuk dinikmati masyarakat tempatan mulai dari pengusaha pariwisata PHRI, Asita, UMKM, dan lain-lain. Kalau Riau malah terbalik, dana banyak keluar untuk membiayai pariwisata dan tak mendapat keuntungan dari pariwisata itu sendiri. Contoh misalnya iven Bono di Telukmeranti Kabupaten Pelalawan Riau.

Wisatawan nusantara asal Riau mengunjungi objek wisata religi Makam Wali Songo di Pulau Jawa. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar