di Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Berastagi

Dandim 0205/TK Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers dan LSM

Di Baca : 843 Kali
Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Gelar Coffee Morning bersama insan Pers dan LSM se-Kabupaten Karo Selasa (28/2/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi bersama Insan Pers dan LSM se-Kabupaten Karo Sumut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menggelar coffee morning bersama insan pers dan LSM bertempat di markas Kodim 0205/TK di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (28/02/2023).

Dandim 0205/TK dalam kata sambutannya mengatakan, insan pers dan LSM mempunyai peran penting dalam mengawasi pembangunan dengan mengedapankan nilai - nilai dan kode etik jurnalistik.

"TNI dan wartawan ibarat lidi, dimana ketika lidi itu hanya 1 tidak ada fungsinya hanya dapat dipergunakan sebagai congkel gigi, tetapi ketika lidi lidi itu dapat disatukan, maka mempunyai fungsi yang sangat besar dan bermanfaat, yang  artinya kita harus menyatu dan harus bersama sama dan saling hormat - menghormati," kata Letkol Inf Benny Angga.

Dandim 0205/TK berharap melalui bekerja dan peran masing - masing insan pers (jurnalis) dan LSM  dapat menjaga serta membangun Tanah Karo ke depannya untuk lebih baik lagi.

"Kita harus tetap menjaga Karo tetap kondusif dan menghindari berita hoax yang dapat merugikan masyarakat banyak, khususnya masyarakat Karo," ujar mantan anggota Kopasus ini. 

Dijelaskannya Tanah Karo merupakan daerah obyek wisata yang sangat ditonjolkan.

"Namun sangat disayangkan dari segi penataan dan kebersihannya belum seperti yang kita harapkan terutama  infrastruktur akses menuju objek wisata," ungkapnya.

"Visi dan Misi kita disini adalah sama - sama membangun, agar potensi potensi yang ada di wilayah ini dapat dimanfaatkan dan terus dikembangkan sesuai dengan keinginan masyarakat banyak demi meningkatkan perekonomian," tambah Dandim 0205/TK ini.

Dandim menambahkan, setiap permasalahan selalu dapat diselesaikan.

"Apa bila kita tetap dapat menjalin komunikasi, jika ada masalah, mari kita sikapi dengan bijaksana, karena semuanya itu dapat kita selesaikan secara bersama-sama dan membangun komunikasi yang lebih baik," pungkasnya.

"Jadi kemungkinan besok, kita adakan rapat dengan BPBD Kabupaten Karo, mengingat daerah kita ini rawan bencana, seperti longsor, erupsi Gunung Sinabung, jadi disini saya undang rekan-rekan pers, LSM, di mana rekan rekan pers dan LSM sangat membantu dalam tugas saya untuk memberi informasi ke tengah tengah masyarakat," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. 

Kegiatan ini, turut dihadiri, Kasdim, Pasi Intel, dan jajaran Kodim, para Insan Pers dari berbagai media, Koswari Kabupaten Karo, LSM, Walantara, PPM dan KCBI. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar