Sambut Hari Jadi Ke-77 Kabupaten Karo

Dinas Kominfo dan Informatika Laksanakan Konferensi Pers

Di Baca : 511 Kali
Sambut Hari Jadi Ke-77 Kabupaten Karo, Pemkab Karo laksanakan konferensi pers di Aula Kantor Bupati Karo, Senin (6/3/22023.(Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Sambut Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Laksanakan Konferensi Pers di Jalan Djamin Ginting No.17 LT.III  Aula Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Senin (6/3/2023) pukul 12.00 WIB sampai selesai.

Thema 77 Tahun Kabupaten Karo Berjuang untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat Karo, acara dimeriahkan di Kabanjahe Rabu (8/3/2023).

Hadir di acara tersebut Sekda Kabupaten Karo Drs Kamperas terkelin Purba MSi, Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti SSTP, Kadis Pertanian Ir Metehsa Karo-Karo, Kabag Pemerintahan Ir Joko Sujarsono.

Acara konferensi pers di Hari Jadi Kabupaten Karo dihadiri dari berbagai media cetak, media online, dan media elektronik, dan Hari Jadi Kabupaten diperingati setiap bulan Maret. 

Tetap berjuang dalam rangka membangunTanah Karo Simalem juga membuat kuliner cimpa, labar, sop minuman buah, lemang, diharapkan untuk setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Karo harus membawa tanaman unggulan dari hasil tani mereka masing-masing. Semua bagi yang mencicipi makanan tidak dikutip bayaran, jumlah kios yang digabung 30 kios dan juga di dukung BRI, BNI dan Bank Sumut, tempatnya dilaksanakan di Pendopo Kadis Pariwisata Kabupaten Karo.

Agenda pada Rabu 8 Maret 2023, Bupati dan rombongan laksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan juga upacara tabur bunga dan kemudian Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Karo di Kantor DPRD Karo. Juga undangan kepada Kepala Daerah tetangga sudah dibuat. Hiburan juga telah di persiapkan untuk acara tersebut dan acara Hari Jadi Kabupaten Karo dilaksanakan hanya satu hari saja.

Setelah rapat SKPD,  rekayasa lalulintas telah dilakukan mulai dari Tugu Bambu Runcing sampai ke Taman Makam Pahlawan Kabanjahe dan lalulintas diatur Dinas Perhubungan Kabupaten Karo. Untuk menjaga kemacetan tempat parkir juga sudah dibuat tempatnya di lingkungan Dinas Pendidikan dan Gereja GBKP Kota Kabanjahe.

Dengan anggaran Rp106 juta kiranya Hari Jadi Kabupaten Karo ini bisa terlaksana dengan baik ulang tahun ke tiga kali rapat ini dengan tujuan untuk menyukseskan HUT ke-77 Kabupaten Karo. Ulang tahun ini disediakan makanan dalam satu harian secara gratis.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar