Di Berastagi

Bupati dan Wakil Bupati Karo Hadiri Musrenbang (RKPD) 2024

Di Baca : 577 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri acara Musrenbang RKPD di Berastagi Jumat (10/3/2023).(Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting hadir di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kabupaten, di Hotel Sibayak Internasional, Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Jumat (10/3/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Karo yang ditandai dengan pemukulan gong dan hadir di acara tersebut  Forkopimda Kabupaten Karo, Sekretaris Daerah, jajaran Kepala Perangkat Daerah, akademisi dan unsur masyarakat lainnya.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2024 diawali dengan laporan penyelenggaraan yang disampaikan oleh Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Karo, Hasyim Siregar SSTP MSi.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan pembangunan yang dinamis, perlu untuk tetap konsisten untuk mewujudkan visi Kabupaten Karo 2021-2026 yakni terwujudnya masyarakat Karo yang makmur dan sejahtera berbasis pembangunan pertanian dan pariwisata yang berwawasan lingkungan.

"Dalam mewujudkan prioritas pembangunan tentunya bukan hal yang mudah, namun dengan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, kita optimis prioritas itu akan tercapai,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang hadir.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak,  pembangunan di Kabupaten Karo bisa menjadi prioritas pembangunan Provinsi Sumatera Utara khususnya jalan Medan - Berastagi yang penting dalam menunjang kemajuan Kabupaten Karo," tambahnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sumatera Utara Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP mengatakan tujuan dari Musrenbang antara lain menghimpun seluruh pemikiran-pemikiran dan usulan-usulan masyarakat menjadi suatu program pembangunan.

“Ada beberapa indikator pembangunan yang perlu difokuskan dalam sejumlah bidang yakni pengendalian tingkat inflasi, mengurangi tingkat pengangguran," ucapnya dengan tegas (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar