program kerja awal, mencari kader Pemuda Pancasila, mendekatkan diri ke agama dan masyarakat

Anggi Kurniawan Pimpin Sapma Pemuda Pancasila Pekanbaru

Di Baca : 1048 Kali
Anggi Kurniawan pimpin Sapma Pemuda Pancasila Pekanbaru dilantik Kamis di Pekanbaru, Kamis (16/3/2023). Program kerja awal, mencari kader Pemuda Pancasila, mendekatkan diri ke agama dan masyarakat. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Anggi Kurniawan, resmi dilantik, diangkat sebagai Ketua dan memimpin DPC Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Pekanbaru, di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (16/3/2023).

Ketua DPC Sapma PP Pekanbaru Anggi Kurniawan dalam sambutannya menegaskan,   Pemuda Pancasila didirikan 28 Oktober 1959 dilahirkan oleh Ikatan Perintis Kemerdekaan Indonesia (IPKI).

Dijelaskan Anggi, untuk program kerja awalnya, akan mencari kader-kader Pemuda Pancasila.

"Untuk kerjasama dengan Pemko, tetap kita lakukan. Namun jika Pemko sudah menyalahgunakan arti dalam progres pemerintah, maka kita bisa mengawasi dan kita pun bisa melakukan aksi untuk menuntut  kebijakan-kebijakan yang sudah menyeleweng dari masyarakat," sebut Anggi.

Dan saat ini, menurutnya lagi, Pemuda Pancasila khususnya Sapma PP akan lebih mendekatkan diri ke agama dan juga masyarakat.

"Untuk kegiatan dengan masyarakat, kita akan melakukan bakti sosial. Sapma PP senantiasa mengemban tugas dan tanggung jawab dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang dilandaskan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," tegasnya lagi.

Anggi juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan dan panitia yang telah membantu menyukseskan kegiatan pelantikan ini.

Ketua DPW Sapma PP Riau, Kiki Dwi Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya ke depannya organisasi ini harus bisa lebih dekat dengan sajadah.

"Saya berharap, kepada Ketua maupun Pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan roda organisasi. Kita punya target 2024 ke depan yakni 20 juta KTA. Ke depan, kita jangan lagi mengandalkan otot tapi harus mengandalkan pemikiran," bebernya.

Sementara itu, Firmansyah Eka Putra selaku Staf Ahli bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setdako Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan Sapma PP Pekanbaru periode 2023-2025.

"Harapan kita, pengurus yang baru itu pengurus yang bertanggungjawab dan amanah hingga mampu menjadi pilar penghubung bagi Pemerintah Kota Pekanbaru. Dan juga Sapma PP diharapkan mampu menjadi jembatan terutama mensosialisasikan agenda Pemerintah ke masyarakat," kata Firmansyah.

Untuk masa depan, lanjutnya, bagi kader Sapma PP harus mempersiapkan diri, harus memiliki keterampilan sosial, diplomasi dan tetap berpedoman kepada Undang-Undang dan Pancasila. (*/azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar