antisipasi tindak pidana 3C

Sat Samapta Polres Tanah Karo Laksanakan Patroli Rutin Antisipasi Kejahatan

Di Baca : 560 Kali
Kasat Sat Samapta Polres Tanah Karo AKP Iwan Iskandar, SH dan jajaran melaksanakan patroli malam minggu banyak aktivitas masyarakat terutama anak muda di malam Minggu (16/07/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Guna mengantisipasi terjadinya segala jenis tindakan kejahatan terutama di jalanan, Sat Samapta Polres Tanah Karo rutin melakukan gelar patroli. Adapun sasaran tindak kejahatan yang diantisipasi ialah tindak pidana 3C, Aksi Begal, Aksi Premanisme dan Balap Liar di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo. Provinsi Sumatera Utara Ahad (16/07/2023).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM, melalui Kasat Samapta Polres Tanah Karo AKP Enda Iwan Iskandar SH, mengatakan patroli kembali dilaksanakan mengingat malam minggu banyak aktivitas masyarakat terutama anak-anak muda pada malam hari tersebut untuk itu Samapta Polres Tanah Karo gencar melakukan patroli di jalan raya di malam hari ucap Kasat Samapta AKP Enda Iwan Iskandar

"Untuk antisipasi tindak kejahatan, pada malam tadi kita kembali lakukan patroli. Tadi malam kita mulai laksanakan patroli ke sejumlah tempat rawan kejahatan mulai dari pukul 02.00 WIB sampai selesai," kata Kasat Samapta. 

Pada patroli malam tadi, semua tempat yang biasa menjadi tempat aktivitas masyarakat maupun yang rawan akan terjadinya tindak pidana disisir oleh tim Polres Tanah Karo. Antara lain seperti rumah penduduk, warung kopi, tempat keramaian, tempat perbelanjaan, jalan umum, daerah rawan begal, daerah rawan 3 C (Curat, Curas, dan Curanmor), serta daerah rawan balap liar. 

"Patroli ini kita lakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Selain itu, kita juga mencegah para pemuda untuk melakukan aksi balap liar," katanya. 

Saat patroli, personel yang bertemu dengan masyarakat juga memberikan imbauan untuk menghindari daerah yang rawan akan terjadinya kejahatan. Selain itu, personel juga meminta kepada masyarakat jika memang sudah tidak ada keperluan agar segera kembali ke rumah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Pada malam tadi, personel juga menemukan adanya keributan pedagang durian dengan pembeli di Jalan Kapten Bangsi Sembiring. Melihat hal tersebut, personel Patroli langsung mendamaikan keributan tersebut guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar