Banjir Kota Batam Surut

Meski Telah Surut, BPBD Kabupaten Pesisir Selatan Tetap Siaga Banjir

Di Baca : 493 Kali
Banjir yang menggenangi beberapa desa di wilayah Sumatra Barat telah surut pada Senin (14/7/2023). Sebelumnya 10 desa atau nagari di Kecamatan Silaut terendam dengan tinggi muka air antara 30 – 75 cm. (Dok. BNPB)

Silaut, Detak Indonesia – Banjir yang menggenangi beberapa desa di wilayah Sumatra Barat telah surut pada Senin (14/7/2023). Sebelumnya 10 desa atau nagari di Kecamatan Silaut terendam dengan tinggi muka air antara 30 – 75 cm.

Meskipun banjir telah surut di Kecamatan Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyiagakan perahu karet di wilayah terdampak. Tim reaksi cepat BPBD juga bersiaga apabila ada warga membutuhkan evakuasi. Pihaknya telah melakukan asesmen dampak banjir.

Kesepuluh nagari terdampak yaitu Nagari Sanbungo, Air Hitam, Sungai Seri, Sungai Pulai, Silaut, Lubuk Bunta, Pasir Binjai, Sungai Sirah, Durian Seribu dan Talang Binja.

BPBD Kabupaten Pesisis Selatan mencatat 713 KK terdampak. Namun demikian tidak ada laporan korban jiwa atau pun warga yang melakukan pengungsian.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar