di Makam Pahlawan Kabanjahe

Kapolres Tanah Karo Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Di Baca : 566 Kali
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kabanjahe Rabu malam (16/8/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia. Co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Polres Tanah Karo mengikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Malam 17 Agustus 2023, tepat pukul 22.30 WIB, di Makam Pahlawan Kabanjahe. Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Hadir di acara tersebut Forkopimda Karo mulai dari Bupati Karo Cory Sriwarty Sebayang, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo Sudarta Bukit, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Ketua PN Kabanjahe M Nasri SH MH, Kajari Karo Tri Sutrisno SH MH.

Peserta Upacara diikuti oleh seluruh SKPD Pemda Karo, PJU Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK dan Batalyon 125 SMB, personel TNI, Polri, Satpol PP Karo dan Pramuka.

Apel Kehormatan dan Renungan suci berlangsung khidmat dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo selaku Inspektur Upacara.

"Kami mengenang arwah para pahlawan dalam pengabdian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ucap Kapolres saat membacakan naskah apel kehormatan.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjualangan kami juga. Kami akan terus berdoa semoga arwah saudara saudara dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana mestinya," ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Karo mengatakan jika kegiatan renungan suci ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur membantu memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan, serta bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan," kata Cory.

Upacara Renungan Suci ditutup dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, oleh Forkopimda Kabupaten Karo dan seluruh peserta upacara yang tergabung dalam unsur TNI-POLRI dan Pemda Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar