Pertamina Hulu Rokan Gelar Syukuran

Produksi Lapangan Petani Blok Rokan Riau Tembus 10.000 BOPD

Di Baca : 600 Kali
Perwira dan Pertiwi PHR WK Rokan foto bersama saat menyelenggarakan syukuran atas produksi Lapangan Petani Blok Rokan Riau yang berhasil mencapai angka produksi 10.000 BOPD. (Dok. Humas PHR South)

Duri, Detak Indonesia -- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali menorehkan capain produksi yang positif dari salah satu lapangan minyaknya. Di awal Sepember 2023 ini, lapangan Petani di Kabupaten Bengkalis Riau berhasil mencapai angka produksi sebesar 10.000 barel minyak per hari (BOPD), di mana angka ini jauh meningkat pascaalih kelola Blok Rokan.

EVP Upstream Bussines Edwil Suzandi mengatakan, sejak alih kelola Wilayah Kerja (WK) Rokan dua tahun lalu, produksi minyak di lapangan Petani WK Rokan itu meningkat dari 4.000 BOPD menjadi 10.000 BOPD.

“Peningkatan produksi ini merupakan hasil dari kampanye pemboran paket pengembangan SLO Optimasi Pengembangan Lapangan-Lapangan (OPLL) Stage-1 serta laju penurunan based production yang dapat dipertahankan,” kata Edwil.

Edwil mengatakan, total ada 51 dari 61 sumur paket pengembangan yang sudah diselesaikan dan berproduksi. Sementara, sisa sumur lainnya sudah dijadwalkan pemboran pada akhir 2023 hingga awal 2024 dengan dukungan 3 hingga 4 rig pemboran dengan kapasitas 750 horsepower (HP).

“Kesuksesan ini didukung oleh kolaborasi yang harmonis antar tim Asset Development, Operation, Facility, Drilling and Completion, Land, Corporate Secretary, dan tim-tim lain yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung aktivitas pemboran yang masif ini,” kata Edwil.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar