Pererat Silaturahmi

Tokoh Pemuda Karo Laksanakan Gotong-Royong Bersama Warga di Desa Tigapanah

Di Baca : 1415 Kali
Tokoh Pemuda Karo Mathius Hernandez Bukit SE jalin silaturahmi dengan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Desa Tigapanah, Selasa (19/9/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Tigapanah, Detak Indonesia--Untuk mempererat silaturahmi Mathius Hernandez Bukit SE mengingatkan budaya gotong royong terus dijaga karena tradisi itu sangat melekat pada masyarakat Indonesia.

"Bergotong-royong seperti ini sudah menjadi ajaran turun-temurun pada generasi muda. Seperti diketahui, Indonesia dikenal terdiri dari berbagai suku, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan juga berbeda-beda untuk itu jalin silaturahmi dengan giat bergotong royong hasilnya lingkungan  bersih, semua sehat dan semakin kompak," katanya saat mengikuti gotong royong di Gang Aman/HKBP, Desa Tigapanah, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (19/9/2023).

Dengan adanya tradisi gotong royong, kata dia, diyakini dapat membangun lingkungan masyarakat yang harmonis, damai dan aman di tengah perbedaan. Istilah gotong royong sendiri berasal dari kata gotong yang berarti bekerja dan royong yang bermakna bersama.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin melestarikan kembali budaya gotong royong. Kita sadar di tengah kemajuan zaman dan perkembangan teknologi ini banyak pola kehidupan sosial yang berubah. Nah, salah satunya gotong royong seperti ini," jelasnya.

"Hal ini sangat positif karena bisa dari warga untuk warga. Kalau dibangun dengan pola gotong royong, tentu warga akan lebih merasa memiliki, merawatnya dan bersama-sama menjaga lingkungan di sekitar kita tetap bersih," ucapnya dengan nada lembut.

Menurut Imanuel Tarigan (50) salah satu warga Tigapanah sekaligus Tokoh Masyarakat sangat mengapresiasi Mathius Hernandez Bukit, karena kehadiran beliau ikut langsung bergotong-royong bersama-sama masyarakat terbukti dia ini orang yang rendah hati dan menjadi semangat baru bagi kaum muda/i dan Karang Taruna di Desa Tigapanah.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar