Peduli Dunia Pendidikan

Universitas Pelita Harapan Jalin Kerjasama dengan TBA Arumba 91 di Kabanjahe

Di Baca : 548 Kali
Peduli dunia pendidikan PKM berikan bantuan kepada siswa/i berprestasi dan kurang mampu di Kabanjahe Kamis (21/9/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Peduli dunia pendidikan Universitas Pelita Harapan (UPH) jalin kerjasama dengan Taman Bacaan Anak (TBA) Arumba 91 fokus mencerdaskan dan merangsang pemikirian siswa untuk lebih selektif yang utama mencerdaskan anak bangsa melalui mengenalkan literasi sejak dini, Dosen Fakultas of Nursing (FoN) Universitas Pelita Harapan bekerjasama dengan TBA Arumba 91 menggelar Peduli Kepada Masyarakat (PKM) Mandiri, salurkan bantuan kepada siswa/i berprestasi dan kurang  mampu, acara digelar di Kompleks GBKP Kodim Kabanjahe,  Kabupaten Karo,  Provinsi Sumatera Utara Kamis (21/9/2023).

 Acara Peduli kepada Masyarakat (PKM) Mandiri kali ini menghadirkan siswa-siswi dari YPK Masehi, yakni Sekolah Dasar (SD) Masehi I dan SD Masehi III Kabanjahe dengan mengambil thema "Aktivitas Literasi terhadap Sikap Belajar Anak Usia Sekolah."

Panitia penyelenggara Dr Elysabeth Sinulingga MKep MB Ns mengatakan adapun motivasi acara tersebut bertujuan membantu generasi masyarakat Karo yang senang membaca, mulai dari usia sekolah dan mencapai mimpi mereka setinggi langit bagi siswa yang pintar/berprestasi juga siswa yang kurang mampu dibantu beasiswa untuk 1 tahun atau dua semester untuk SD Masehi 1 dan Masehi 3, demikian ucap Bendahara TBA Arumba 91 ini.

"Ini hal yang luar biasa, dimana berkat dosen Elysabet Sinulingga dapat menjalin kerjasama antara FoN UPH dan TBA Arumba 91 dan menjalin kerjasama sumber dana dari Yayasan Jaesen Sinulingga yang diketuai Samuel Sinulingga dan juga melibatkan Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) wilayah Banten yang dikoordinator oleh Ibu Elysabet Sinulingga juga, beliau menjabat Bidang peranan Ibu dan Anak," pungkas Ketua TBA Arumba 91, Rina Ateta Munthe SH MH.

Ketua Pelaksana PKM Mandiri ini adalah Ns Fransiska Ompusunggu MKep Sp Kep A dibantu oleh tim yang terdaftar di LPPM UPH, pada kesempatan memaparkan materi motivasi terkait anak untuk menghadap perkembangan teknologi canggih dan fasilitas internet sepanjang waktu.

Dr Ns Elysabeth Sinulingga M Kep Sp Kep MB sebagai dosen FoN UPH, Arumba 91 mengajak bersama-sama dalam pelayanan ini untuk generasi Karo yang lebih baik lagi. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar