Kabupaten Karo hanya mampu menurunkan 0,4 persen

Bupati Karo Launching Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Karo 2023

Di Baca : 679 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Karo 2023 Selasa (26/9/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Launching Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Karo 2023 di Aula Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Selasa (26/09/2023). 

Launching dan Sosialisasi Program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) Kabupaten Karo 2023 bertujuan untuk pemetaan pemangku kepentingan untuk dapat berperan serta dalam program Bapak/Bunda Asuh keluarga beresiko stunting serta menggalang komitmen sektor-sektor individu yang akan menjadi calon bapak asuh anak stunting dan mendukung percepatan penurunan stunting. 

Dalam sambutan Bupati Karo menyampaikan bahwa berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021, angka prevalensi stunting di Kabupaten Karo adalah sebesar 25,3 persen dan pada 2022 angka prevalensi stunting menjadi 24,9 persen. Dari hasil tersebut Kabupaten Karo hanya mampu menurunkan 0,4 persen. 

“Jadi untuk itu pada 2023 ini, Saya berharap seluruh organisasi perangkat daerah yang terlibat dalam tim percepatan penurunan stunting dapat melakukan kegiatan yang lebih menyentuhkan kepada masyarakat agar prevalensi stunting di Kabupaten Karo dapat diturunkan hingga 14 persen di 2024 nanti,” ungkap bupati karo. 

“Dalam hal ini, kita tidak bisa hanya diam, kita harus mengambil aksi agar penurunan ini agar dapat cepat terjadi, saya mintakan kepada kita semua agar dapat mengambil bagian untuk menjadi Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting”, lanjut bupati karo. 

Turut hadir, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD, Davit Kristian Sitepu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Ketua TP PKK Kabupaten Karo, Ny Vera Rika Theopilus Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Caprilus Barus SSos Sekdakab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba MSi perwakilan Polres Tanah Karo, perwakilan Manager Data Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provsu, Mai Debora Gultom serta para Kepala Puskesmas dan para camat se-Kabupaten Karo. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar