Jaga Kebugaran Jasmani

Kapoldasu Bersama Jajaran Gowes di Pinggiran Hutan Tahura Bukit Barisan Berastagi

Di Baca : 517 Kali
Jaga kebugaran Jasmani Kapoldasu beserta jajaran Gowes di pinggiran Hutan Tahura Bukit Barisan Berastagi Sabtu (30/9/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi melaksanakan olah raga bersepeda (Gowes) bersama PJU Polda Sumut dan personel Polres Tanah Karo, dengan rute mulai dari Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan Berastagi, menuju finish di Hotel Berastagi Cottage, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Sabtu (30/9/2023) pukul 07.00 WIB.

PJU Polda Sumut yang turut melaksanakan Gowes yakni Kabid Propam KBP Dudung Adijono SIK, Dir Lantas Kombes Pol  Muji Ediyanto SH SIK, Dansat Brimob Kombes Pol Christianto Goetomo SH SIK MH, Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK, MH, dan Kabid Labfor Kombes Pol Teguh Yuswardhie SIK.

Kegiatan ini juga diikuti Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPHR CBA dan personel serta Ketua Community Gowes Kabupaten Karo Boy Surbakti dan anggota.

Sebelum pelaksanaan Gowes, diawali peregangan dan pemanasan yang dibimbing Kapolres Tanah Karo, untuk menghindari cedera saat bersepeda yang nantinya track cukup berat dikarenakan jalur naik turun, khususnya di jalur alternatif Pelawi - Desa Jaranguda atau pinggiran Hutan Tahura dan di Bukit Gundaling, dengan total jauh rute gowes sekitar 20 km.

Kapolres mengatakan, olahraga bersepeda ini selain sebagai program hidup sehat juga untuk menjalin tali silaturahim antar personel dan masyarakat.

"Bersama Pak Kapoldasu, tentu kami Polres Tanah Karo lebih bersemangat dalam meningkatkan imunitas tubuh melalui kegiatan gowes seperti ini. Apalagi di Berastagi udaranya masih sangat segar," pungkas Kapolres.

Tidak hanya personel Polres Tanah Karo, lanjut Kapolres, komunitas Sepeda Gowes Kabuten Karo, juga diajak bersama untuk mengikuti kegiatan ini.

Disampaikan Kapolres, jalur gowes pagi tadi, Kapolda Sumut bersama pesepeda lainnya juga menjalani jalur off road di Jungle Track di Puncak Tangke Tabu.

"Jadi gowes tadi, juga ada jalur off roadnya, kurang lebih 1.1 km panjang jalur, Bapak Kapolda dan yang lainnya, memasuki hutan Tahura di jalur Jungle Track Puncak Tangke Tabu, kemudian kembali ke jalur utama," kata Kapolres.

Terlihat Kapolda Sumut dan para peserta dengan penuh terus mengayuh sepedanya sambil terus menikmati suasana pagi di Kota Berastagi.

Kurang lebih gowes selama 2 jam, Kapolda Sumut dan peserta Gowes tiba di Hotel Berastagi Cottage dan melanjutkan acara sarapan pagi bersama personel dan peserta.

Kegiatan Gowes tersebut juga dihadiri Forkopimda Karo, yakni Bupati Karo Corry Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar