Tingkatkan kualitas lingkungan hidup, penuhi komitmen internasional untuk menjaga bumi

PHR Manfaatkan Gas Suar untuk Keperluan Listrik dengan Performa Tinggi

Di Baca : 497 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Earth Wind & Power AS-perusahaan penyedia solusi ESG untuk industri minyak dan gas, pembangkit listrik tenaga baru dan surya, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait rencana pemanfaatan Gas Suar (Gas Flare) untuk keperluan listrik high performance computing di wilayah kerja Rokan. (Dok. Humas PHR)

Salah satu bentuk komitmen dalam mendukung transisi energi Net Zero Emission (NZE) dengan memanfaatkan Waste Gas.

Jakarta, Detak Indonesia -- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Earth Wind & Power AS yang merupakan perusahaan penyedia solusi ESG untuk industri minyak dan gas, pembangkit listrik tenaga baru dan surya tengah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait rencana pemanfaatan Gas Suar (Gas Flare) untuk keperluan listrik high performance computing di wilayah kerja Rokan.

Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan sebagai respons atas program flaring elimination di PHR WK Rokan yang sejalan dengan target Environmental, Social, and Governance (ESG) Pertamina, serta mencerminkan komitmen pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon mencapai target Net Zero Emission 2060 dan juga mendukung pemerintah (ESDM) terkait Zero Routine Flaring 2030.

Rencana ini melibatkan berbagai aspek, termasuk pemanfaatan dan monetisasi gas suar menjadi salah satu sumber daya listrik. Dimana gas suar dapat dimanfaatkan secara efisien dan diubah menjadi sumber daya berharga. Studi ini juga diharapkan dapat melahirkan teknologi pemrosesan gas terproduksi, untuk dipergunakan kembali dalam upaya mengoptimalkan dan mempercepat produksi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar