Legislatif tutup mulut, Eksekutif tutup mata, Himarohu Menggugat

Himarohu Riau Turun Aksi di Hari Jadi Kabupeten Rokanhulu

Di Baca : 721 Kali
Legislatif tutup mulut, eksekutif tutup mata, Himarohu menggugat. Himarohu Riau turun aksi di Hari Jadi Kabupeten Rokanhulu, Kamis (12/10/2023). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahaswa Rokan Hulu Riau (Himarohu-Riau) mengadakan aksi damai di depan kantor bupati dan kantor DPRD Rokan Hulu.

Wawan Kurniawan selaku koordinator lapangan dalam orasinya mengatakan Kabupaten Rokan Hulu dengan segala kekayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki, seharusnya mampu menjawab segala persoalan strategis yang ada saat ini, misalnya: kemiskinan, pendidikan, kesehatan, KKN, permasalahan agraria dan lain sebagainya dapat diminimalisir dengan adanya kesadaran baik dari pemerintah yang selaku pemegang tampuk kekuasaan dan masyarakat daerah yang sekiranya bisa saling berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Rokan Hulu,

Tidak terasa sudah 24 tahun terbentuknya Kabupaten Rokan Hulu. Tepatnya ulang tahun atau hari jadi Kabupaten Rokan Hulu itu diperingati setiap 12 Oktober tiap tahunnya. Bermula saat keluarnya UU Nomor 53/1999 tanggal 12 Oktober 1999 dan UU No 11/2003 tentang perubahan UU RI No 53/1999, yang diperkuat dengan Keputusan Mahkamah Konstitusi No. 010/PUU-1/2004, tanggal 26 Agustus 2004.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar