Legislatif tutup mulut, Eksekutif tutup mata, Himarohu Menggugat

Himarohu Riau Turun Aksi di Hari Jadi Kabupeten Rokanhulu

Di Baca : 742 Kali
Legislatif tutup mulut, eksekutif tutup mata, Himarohu menggugat. Himarohu Riau turun aksi di Hari Jadi Kabupeten Rokanhulu, Kamis (12/10/2023). (ist)
 

Dalam orasinya Wawan Kurniawan selaku korlap aksi mengatakan bahwa Kabupaten Rokan Hulu peringkat teratas angka masyarakat miskin di Provinsi Riau, Pembangunan infrastruktur tidak efesien dan belum merata, fasilitas pendidikan yang belum memadai dan masih banyak terjadinya kasus kekerasan juga bullying terhadap siswa dan anak di bawah umur korupsi kolusi nepotisme merajalela maraknya terjadi konflik agraria antara perusahaan dan masyarakat adat banyaknya ditemukan perusahan ilegal tanpa menapatkan perizinan Hak Guna Usaha (HGU) di Kabupaten Rokan Hulu.

Di waktu yang sama Habza JA Ketua Umum Himarohu-Riau menerangkan bahwa aksi Himarohu pada hari ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa terhadap Rokan Hulu, maka bertepatan dengan hari jadinya kami melaksanakan aksi damai setelah melakukan diskusi dan kajian dengan seluruh mahasiswa Rohul yang di Pekanbaru pada 10 Oktober lalu dan sudah diserahkan ke lembaga eksekutif dalam hal ini Sekda Rohul Bpk M Zaki dan legislatif dalam hal ini Ketua DPRD Novliwanda.

Dan juga Habza JA dalam orasinya menyampaikan, di samping banyaknya persoalan yang ada di Rohul juga mengapresisasi DPRD Rohul yang sudah sama sama berjuang dalam pembentukan mendorong lahirnya Perbup No 15/2023 tentang beasiswa, alhamdulillah sudah ada peraturannya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar