10 unit rumah beserta isinya hangus terbakar

Bupati Karo Serahkan Bantuan kepada Korban Musibah Kebakaran di Laubaleng

Di Baca : 349 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Laubaleng Selasa (11/10/2023). (Diskominfo Kabupaten Karo)

Laubaleng, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang serahkan bantuan sosial kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Laubaleng, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Selasa (10/10/2023).

Kepala Desa Laubaleng, Drs Girang Pinem menjelaskan bahwa kebakaran di Dusun I Laubaleng Desa Laubaleng terjadi pada Jumat, (6/10/2023) yang mengakibatkan 10 unit rumah beserta isinya hangus terbakar dan 3 unit rumah dirubuhkan untuk mengantisipasi menjalarnya api. 

Pada kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat lalu dan berharap kepada korban untuk tetap bersabar serta dapat mengambil hikmah dari musibah yang terjadi. 

“Saya turut prihatin atas musibah yang dialami saudara semua, apa yang kita alami saat ini, semua kita serahkan kepada Tuhan dan semoga kita semua tetap diberikan ketabahan dan kesehatan,” ungkap bupati karo. 

Bupati Karo juga mengapresiasi pihak yang bertugas di lapangan khususnya Damkar dan Relawan Posko atas upaya yang telah dilakukan dalam memadamkan api. Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengecek instalasi listrik di rumah masing-masing untuk mencegah serta mengantisipasi terjadinya kebakaran yang di mana saat ini penyebab kebakaran yang sering terjadi diakibatkan korsleting arus listrik. 

Selain bantuan dari pemerintah, bupati Karo juga memberikan bantuan atas nama pribadinya kepada korban musibah kebakaran ini dengan harapan dapat dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat yang terkena musibah. 

Turut mendampingi bupati dalam penyerahan bantuan ini, anggota DPRD Kabupaten Karo, Yudi Yahya Ginting,  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo, Asmona Perangin-Angin SH, Camat Laubaleng, Berry Hadinata S Depari SH MM serta Forkopimcam Laubaleng.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar