Peduli Musim Kemarau

Tim Pembina Samsat Soreang Bagikan Air Bersih kepada Warga

Di Baca : 770 Kali
Tim Pembina Samsat Soreang membagikan air bersih kepada warga di Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. (ist)

Bandung, Detak Indonesia - Musim kemarau yang melanda berbagai daerah Jawa Barat (Jabar) termasuk di Kabupaten Bandung, selain mengakibatkan kekeringan terhadap sawah juga membuat kekurangan air bersih yang menjadi kebutuhan sehari-hari bagi warga masyarakat.

Terkait hal tersebut, Tim Pembina Samsat Soreang membagikan air bersih kepada warga di Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

"Pembagian air bersih dari Tim Pembina Samsat Soreang kepada warga di Desa Cingcin Kabupaten Bandung sebayak 5 tangki secara gratis," ujar Kapokja Samsat Soreang, Bripka Yanyan anggota dari Satlantas Polresta Bandung, Rabu (18/10/2023).

Dilansir dari laman resmi bapenda.jabarprov.go.id pada Rabu (18/10/2023), kegiatan pembagian air bersih ini sesuai arahan dari Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik, yang mana ia menginstruksikan agar semua jajarannya di 34 samsat se-Jabar berperan aktif dan berkolaborasi membantu warga meringankan dampak kekeringan dengan menyediakan air bersih.

“Masalah kebutuhan air saat kemarau ini menjadi penting, karena ini salah satu kebutuhan primer. Kami dari Bapenda siap berkolaborasi untuk menyelesaikan persoalan ini,” kata Dedi di Bandung, Selasa (10/10/2023).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar