warga mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih

PHR Hadirkan Air Bersih untuk Masyarakat Lewat Sumur Bor

Di Baca : 642 Kali
Peresmian bantuan sumur bor air bersih di Kampung Minas Timur, Kecamatan Minas, Siak. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Ketersediaan air bersih masih menjadi persoalan di beberapa wilayah, termasuk di permukiman yang ada di Wilayah Kerja (WK) Rokan. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai pengelola WK Rokan, menaruh perhatian atas persoalan ini dengan membuat sumur bor untuk ketersediaan air bersih bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi PHR.

Bantuan air bersih tersebut dilakukan PHR, yakni dengan membuat sumur bor di RW 07 RT 01 Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru pada Oktober 2023 lalu. Sumur tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga 26 keluarga di lokasi tersebut.

Sebelumnya, warga sekitar mengeluhkan soal sulitnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan mereka. Selama lebih dari 30 tahun, warga harus berjuang mendapatkan air bersih lewat sumur-sumur galian di dalam perkebunan sawit yang cukup jauh dari permukiman.

“Kini, warga RT 01 RW 07 Muara Fajar Timur tersebut sudah bisa mendapatkan dan menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto.

Rudi berharap, program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Sebab, ketersediaan air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi warga, terutama dalam urusan rumah tangga.

“Semoga fasilitas yang sudah ada ini bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan oleh masyarakat, agar air bersih ini bisa terus menerus tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” imbuh Rudi Ariffianto.  






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar