PT PHR komitmen mendukung terciptanya kondisi bumi yang lebih baik

Aksi Nyata PHR Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca di Indonesia

Di Baca : 987 Kali
PT PHR, bersama mitra LPPM Unilak telah kembangkan 100 kelompok Bank Sampah baik inti maupun unit termasuk sekolah Adiwiyata. Tak hanya mampu selamatkan lingkungan, program itu mendorong ekonomi warga atas daur ulang sampah jadi produk bernilai tinggi.

Pekanbaru, Detak Indonesia--PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berkomitmen dalam mendukung terciptanya kondisi bumi yang lebih baik dengan menurunkan emisi gas rumah kaca di Indonesia. Beberapa aksi nyata telah dilakukan PHR di tengah perannya sebagai penopang energi nasional. Apa saja aksi nyata tersebut?

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, industri minyak dan gas (migas) menghadapi tantangan terjadinya peningkatan emisi secara gradual yang perlu dimitigasi di tengah pemenuhan target migas nasional. Meski demikian, berbagai upaya telah dilakukan PHR dalam upaya mendukung terciptanya lingkungan yang lebih baik dan dalam upaya mencapai Zero Routine Flaring (penurunan gas suar bakar) di tahun 2030.

“PHR memiliki komitmen yang tertuang di dalam HES Policy untuk menerapkan Environmental, Social and Governance (ESG) khususnya indikator yang terkait dengan penurunan emisi karbon,” kata Rudi, Jumat (19/5/2023).

Dalam upaya penurunan emisi gas rumah kaca di Indonesia, berbagai upaya dilakukan PHR. Di antaranya dengan memanfaatkan associated gas untuk kebutuhan gas kompresor dan gas turbin sehingga dapat mengurangi volume flaring (bakar suar). Untuk diketahui, potensi pemanfaatan total flaring saat ini maksimum sebanyak 200.000 ton CO2 dengan volume sekitar 5 mscfd (juta standar kaki kubik per hari).

“Kami juga berinisiatif untuk melakukan pengembangan energi terbarukan dengan didirikannya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang kami bangun di tengah kawasan produksi minyak nasional di area wilayah kerja Rokan yakni di Rumbai, Duri dan Dumai,” kata Rudi.

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama mitra pelaksana Yayasan Rumah Energi (YRE) mendukung Program Desa Energi Berdikari di Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kampar. Sembilan reaktor biogas telah dibangun untuk kemandirian energi masyarakat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar