Dimulai Dengan Studi CCS/CCUS

PHR Aktif Dukung Upaya Pemerintah Menuju Net Zero Emission 2060

Di Baca : 876 Kali
Executive Vice President Upstream Business PT PHR, Edwil Suzandi perwakilan PT Pertamina Hulu Rokan menandatangani Perjanjian Kerahasiaan dengan Mitsui & Co Ltd sebagai penerima data, izin pemanfaatan data studi CCS/CCUS disaksikan Kementerian ESDM.

Jakarta, Detak Indonesia – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Perusahaan asal Jepang Mitsui & Co Ltd Senin (11/9/2023) menandatangani Perjanjian Kerahasiaan untuk izin pemanfaatan data dalam rangka studi Carbon Capture Storage (CCS) dan Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS).

Mewakili pihak PHR adalah Executive Vice President Upstream Business, Edwil Suzandi dan Ihsanul Afdi Yunaz, Director & General Manager, Energy Division dari Mitsui & Co Ltd disaksikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati yang turut hadir di acara CCUS, menyampaikan bahwa Pertamina akan mengubah tren investasi secara bertahap dari bisnis minyak (fuel) kepada bisnis carbon capture dan solusi gas alam. Pengembangan bisnis Pertamina ini sejalan dengan pencapaian target pemerintah mengurangi emisi karbon dan net zero emission 2060.

Ini merupakan bagian dari tiga agenda utama Pertamina dalam menjalankan dekarbonisasi serta menerapkan program transisi energi, yakni merubah operasional kilang menjadi green refinery serta pengembangan bioenergi. Kedua, pengembangan proyek zero carbon (carbon neutral) seperti proyek geothermal dan hydrogen. Serta mengembangkan inisiatif carbon negative seperti proyek Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS) dan Natural Based Solution (NBS).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar