RAPP : Bus yang Kecelakaan Bukan Milik PT RAPP

Pekerja di PT RAPP Tewas Kecelakaan, Disnakertrans Riau Lakukan Investigasi

Di Baca : 1310 Kali
Bus Rekanan PT RAPP kecelakaan, satu pekerja di PT RAPP meninggal. Foto kanan bawah Kabid Pengawasan Disnakertrans Riau, Rival Lino menegaskan Disnakertrans Riau akan segera investigasi ke lapangan. (tsi)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Provinsi Riau akan melakukan investigasi dan pengusutan penerapan Kesehatan dan keselamatan Kerja (K3) di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal ini dilakukan menyusul tewasnya seorang karyawan rekanan PT RAPP akibat kecelakaan bus. Karyawan bernama Mukhammad Mukhlis (40) itu tewas akibat terjepit dalam bus yang ditumpanginya yang masuk jurang di Jalan Lintas Timur, Kilometer 66, Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat lalu (20/10/2023).

Kabid Pengawasan Disnakertrans Riau, Rival Lino menjelaskan, pihaknya akan melakukan investigasi terkait aspek keselamatan kerja di lingkungan kerja PT RAPP dan kontraktornya pada Senin pekan depan.

"Memang terjadi kecelakaan di luar RAPP, tapi tetap dikategorikan kecelakaan kerja. Kenapa demikian, kecelakaan kerja itu mencakup dari rumah, di tempat kerja, sampai pekerja pulang ke rumah di jalur yang sama atau biasa dilalui. Menyangkut keselamatan dan kesehatan kerja mulai dari berangkat sampai karyawan pulang ke rumah itu kewenangannya Disnakertrans," kata Rival, Rabu (25/10/2023).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar