ATRAKSI DRUM BAND YANG MENAKJUBKAN

Porwil Sumatera XI Dibuka Plt Gubernur Riau di Eks Lapangan Ahmad Yani Pekanbaru

Di Baca : 4437 Kali
Porwil Sumatera XI diibuka Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution di eks Lapangan Ahmad Yani Pekanbaru, kini jadi halaman Kantor Gubernur Riau, Sabtu malam (4/11/2023). (azf)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI (Porwil XI) di Pekanbaru dibuka resmi oleh Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution Sabtu malam 4 November 2023 di eks Lapangan Ahmad Yani Pekanbaru (kini jadi halaman Kantor Gubernur Riau)  Jalan Sudirman Pekanbaru (dulu Jalan Asia) Pekanbaru.

Kontingen yang hadir di Porwil Sumatera XI ini adalah Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Lampung.

Sedangkan kontingen Sumatera Utara tak ikut Porwil XI ini karena mempersiapkan diri menghadapi PON Aceh-Sumut 2024.

Pekan Olahraga Nasional 2024 adalah penyelenggaraan ke-21 dari Pekan Olahraga Nasional yang merupakan ajang multi-olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024 dengan Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah. 

Dalam pembukaan yang meriah di halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru malam tadi, aktraksi drum band memukau dan menakjubkan hadirin yang hadir  dengan atraksi drum bertingkat peserta naik ke atas drum bertingkat namun tak jatuh berderai. Hujan gerimis tipis yang turun malam tadi tak terlalu mengganggu seluruh yang hadir.

Lapangan Ahmad Yani eksis sampai tahun 1971 lalu. Tahun 1972 mulai berdiri Kantor Gubernur Riau sekarang dulunya dipimpin Gubernur Riau Arifin Achmad. Sedangkan Kantor Gubernur Riau lama dulunya berada di Jalan Gajah Mada Pekanbaru kantornya tak bertingkat terbuat semi permanen .(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar