Dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023 oleh Pemkab Karo

Di Baca : 430 Kali
Pemkab Karo Gelar Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-78 Tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Karo Jumat (10/11/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 yang mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan",  Pemerintah Kabupaten Karo bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Karo laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023 di halaman Kantor Bupati Karo, Provinsi Sumatera Utara Jumat (10/11/2023).

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh barisan PNS, TNI/POLRI dan Pelajar.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting membacakan amanat Menteri Sosial RI, menyampaikan bahwa tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara," ujar wakil bupati membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan bahwa semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Samangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. 

Usai melaksanakan Upacara Bendera dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe. Acara tabur bunga ini ditutup dengan atraksi drama musikal oleh siswa/siswi SMP Santa Maria Kabanjahe. Drama ini menunjukkan tentang Perjuangan para Pahlawan Indonesia. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar