Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78

SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe Gelar Tarian Tradisional Karo

Di Baca : 1436 Kali
Peringati Hari Pahlawan Nasional ke-78 SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe gelar Tarian Tradisional Karo di Makam Pahlawan Kabanjahe Jumat (10/11/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-78, SMP Swasta Santa Maria Kabanjahe menggelar upacara dan kegiatan budaya Tarian Tradisional Karo untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mengusir penjajah khususnya peristiwa tanggal 10 November 1945,  digelar di Makam Pahlawan Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Jumat (10/11/2023).

Pada kegiatan tersebut seluruh Guru, Staf, Siswa/i SMP swasta Santa Maria Kabanjahe menggunakan busana adat tradisional Karo, menampilkan tarian Seni Budaya tradisional Karo ini dilakukan untuk mengingat perjuangan dalam mengusir penjajahan Belanda yang telah menjajah Indonesia selama tiga setengah abad lamanya. Tarian tradisional Karo tersebut cukup menghibur penonton juga memiliki nilai edukasi tersendiri bagi siswa SMP swasta Santa Maria Kabanjahe. 

Siswa kelas VIII SMP swasta Santa Maria Kabanjahe dari lima mata  pelajaran melakukan kolaborasi tarian seni di peringatan Hari Pahlawan Nasional yang digelar di Makam Pahlawan Jalan Veteran Kabanjahe Jumat 10 November 2023
diikuti puluhan pelajar dari jurusan Agama, IPS ,PKN, Seni Budaya dan Bahasa Inggris, thema Pelajar Pancasila Sanggar Kekelengen.

Di sela kegiatan Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum Suster Yoela Purba SFD mengatakan siswa/i penari terdiri dari 12 kelompok.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar